Peristiwa
Selasa, 28 Mei 2013 - 01:17:14 | rosalia-sandra / Sorot Gunungkidul

BERTABRAKAN DENGAN TRUK, PASANGAN SUAMI ISTRI LUKA PARAH
BERTABRAKAN DENGAN TRUK, PASANGAN SUAMI ISTRI LUKA PARAHBERTABRAKAN DENGAN TRUK, PASANGAN SUAMI ISTRI LUKA PARAHSorot Gunungkidul
Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Belum genap enam jam dari kecelakaan di depan RS Nur Rohmah, kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari. Kecelakaan yang melibatkan Honda Revo bernomor polisi AB 2901 WD dengan sebuah truk Isuzu H 1957 AQ terjadi pada Senin (27/05/13) sekira jam 12 tengah malam, tepatnya di Bundaran Siyono, Playen. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, tetapi sebuah sepeda motor remuk dan 2 orang luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.
 
Menurut keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut bermula saat motor yang dikendarai oleh Ardiyanto (40) warga Bendungan, Karangmojo yang berboncengan dengan istrinya Walpriyati (34) melaju dari arah Jogja  dalam keadaan kencang. Karena kencangnya laju kendaraan, akhirnya motor tersebut bertabrakan dengan  sebuah truk yang dikendarai oleh Samadi (57) yang melaju kencang dari arah Ring Road Piyaman.
 
“Saat kejadian lokasi di jalan Bunderan Siyono sepi. Karena mungkin merasa sepi dan gelap itulah kedua kendaraan, yaitu motor dan truk melaju sama-sama kencang. Akhirnya karena tidak bisa menguasai kendaraan masing masing, tabrakan tak bisa dihindarkan.”,  kata Gondrong yang melihat kejadian saat dia sedang berada di depan ruko sebelah pojok Bunderan Siyono.
 
“Motornya sampai nyungsep dibawah truk, sedangkan kedua pengemudi motornya terpental kira-kira 3 meter”, jelas Gondrong.
 
Saat dikonfirmasi oleh sorotgunungkidul.com, Samadi sang sopir truk yang mengaku saat kejadian hendak mengambil pasir di daerah Karangmojo mengaku setelah sampai di Bunderan pikirannya tiba-tiba kosong.
“Saya nggak ngantuk, cuma tiba-tiba pikran saya ngeblank,” kata Samadi warga Simongan, Jawa Tengah yang saat ini sedang diamankan di Mapolres Gunungkidul.
 
Korban yang terluka parah adalah Ardiyanto  warga Bendungan, Karangmojo yang  mengalami patah kaki kiri serta dagu dan  kepala sobek, sedangkan Walpriyati sang istri menderita lecet dan sobek pada bagian kepala belakang. Karena parahnya luka yang diderita, pasangan suami istri ini sedang menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Wonosari.
 
Menurut keterangan dari pihak kepolisian kecelakaan ini diakibatkan oleh ketidak hati-hatian para pengendara, baik itu yang mengendarai sepeda motor maupun pengemudi truk.

“Kedua pengendara tidak hati-hati. Saat melintasi bunderan seharusnya mereka tidak melaju dengan kencang. Tetapi kenyataannya mereka tetap saja kencang sehingga kecelakaan tak bisa dihindarkan. Untuk penyelidikan lebih lanjut sopir truk saat ini kami amankan di Mapolres,” Kata Bripka Sugiyanto, anggota Satlantas Polres Gunungkidul yang menangani kejadian tersebut.

Berita Terkait :


HOT NEWS
dava3.jpgwirawisata.gifseminar_umroh2.jpglampuantikbarokah.jpg