Pendidikan
Selasa, 04 Juni 2013 - 16:59:11 | rosalia-sandra / Sorot Gunungkidul

KEMENAG GUNUNGKIDUL: KEPUTUSAN UGM SEPIHAK
KEMENAG GUNUNGKIDUL: KEPUTUSAN UGM SEPIHAKKEMENAG GUNUNGKIDUL: KEPUTUSAN UGM SEPIHAKSorot Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Tahun ini tidak satupun siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di DIJ mendapat kesempatan mengkuti SNMPTN UGM melalu jalur undangan. Padahal tahun lalu, sebanyak 40 siswa MAN di Jogjakarta bahkan lebih mendapat kesempatan mengikuti jalur undangan tersebut.

Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, Andar Prasetyo menganggap keputusan UGM tersebut merupakan keputusan sepihak, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan atau sosialisasi dari pihak UGM.

“Saya rasa itu keputusan yang sepihak dari UGM. Sebelumnya  tidak ada sosialisasi atau sekedar pemberitahuan terlebih dahulu. Jadi kami ya bingung, apa yang menyebabkan siswa MAN tidak ada yang bisa masuk jalur undangan. Padahal menurut kami siswa-siswa MAN prestasinya tidak kalah dengan siswa sekolah negerei lainnya. Saat ini kami menunggu info dari Kemenag Provinsi yang sudah melayangkan surat mohon penjelasan ke UGM,”paparnya, Selasa (4/6/2013).

“Sebelumnya memang dari Gunungkidul pasti ada siswa MAN yang ikut jalur undangan UGM, tapi ya ikhlas saja. Masih ada universitas lain, tapi untuk tahun depan semoga tidak seperti ini lagi,”tambahnya.

Sementara itu Drs.Noor Hamid, M.Pd, Kabid Pendidikan Madrasah DIJ mengatakan kalau pihaknya sudah konfirmasi dengan pihak UGM. “Kami juga tidak dapat pemberitahuan sebelumnya. Tapi setelah kejadian itu kami langsung melayangkan surat ke UGM. Kami minta  konfirmasi mengenai fakta apa yang menjadi alasan mengapa tidak ada satupun siswa MAN yang masuk jalur undangan dan kriteria apa saja yang masuk. Intinya kami minta indikator yang obyektif, apa ini untuk seluruh sekolah atau hanya MAN saja,”ujarnya saat sedang menghadiri acara Aksioma di MAN Wonosari.

 

 

Berita Terkait :


smkkeperawatan.gif
HOT NEWS
dava3.jpgwirawisata.gif