Wisata
Jumat, 07 Juni 2013 - 18:54:24 | ervan-bambang / Sorot Gunungkidul

LALU LINTAS MACET, WARGA MINTA JALAN DIPERLEBAR
LALU LINTAS MACET, WARGA MINTA JALAN DIPERLEBARLALU LINTAS MACET, WARGA MINTA JALAN DIPERLEBARSorot Gunungkidul

Tanjungsari,(sorotgunungkidul.com)--Warga sekitar Pantai Krakal, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, meminta Pemkab Gunungkidul melakukan pelebaran jalan di pertigaan Pantai Baron hingga Pantai Krakal. Sebab, setiap memasuki hari libur, di lokasi tersebut selalu terjadi kemacetan panjang. Hal ini bisa menimbulkan kecelakan lalu lintas. Selain itu, jalan yang sempit akan mengurangi kenyamanan pengunjung yang berwisata.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Krakal, Sudarto mengatakan, jalur dari simpang tiga Baron menuju ke Pantai Kukup sangat sempit dan menanjak cukup tinggi. Akibatnya, laju kendaraan yang hendak menuju ke Pantai Kukup, Krakal dan beberapa pantai lainnya di sisi timur Pantai Baron menjadi terhambat. Bahkan, sering terjadi kemacetan cukup panjang.

“Kalau tidak segera dilebarkan, akan berdampak terhadap wisatawan. Mereka pasti kurang nyaman jika terjebak kemacetan panjang. Selain itu juga menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas,” katanya, Jumat (07/06/2013).

Sudarto menjelaskan, kunjungan ke obyek wisata pantai disepanjang pesisir selatan pengunjung terus meningkat, terutama saat measuki hari libur,“Jangan sampai para wisatawan yang hadir di Gunungkidul merasa kecewa,” ucapnya.

Drs Sujarwo M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul mengaku cukup kerepotan menghadapi sempitnya lahan tersebut. “Pelebaran memang prioritas utama, tetapi harap diingat lahan disekitar tanjakan itu milik warga. Dan kita kesulitan untuk membebaskan itu, kaitannya jelas dana. Hampir satu hektar lho bila itu kita bebaskan. Saat ini dinas sudah berulangkali mengusulkan hal ini kepada pejabat yang lebih tinggi, tetapi hingga sekarang belum realisasi. Jadi saya minta warga bersabar,” jelasnya.

Berita Terkait :


dava3.jpgwirawisata_new.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpg