Peristiwa
Sabtu, 29 Juni 2013 - 12:56:41 | redaksi / Sorot Gunungkidul

Gunungkidul Tak Kebagian Jatah Gelar Pasar Murah
Gunungkidul Tak Kebagian Jatah Gelar Pasar MurahGunungkidul Tak Kebagian Jatah Gelar Pasar MurahSorot Gunungkidul

Yogyakarta,(sorotgunungkidul.com)--Kabupaten Gunungkidul tidak dijadwalkan jadi tempat penyelenggaraan pasar murah yang diselenggarakan Pemkab DIY. Kepala Bidang Pengadaan Barang Dalam Negeri Disperindagkop DIY, Edi Witoyo mengatakan jarak yang jauh menjadikan alasan Pemda tidak mengikutsertakan kabupaten tersebut. "Kami terkendala jarak ya masalah transportasi. Karenanya kami memprioritaskan dulu daerah yang dekat," jelasnya.

Menurutnya jatah pasar murah untuk  kabupaten Gunungkidul  akan diusulkan tahun depan. Tahun ini tiga kabupaten yang akan menikmati jatah pasar murah, yaitu Kulon Progo, Sleman dan Bantul.

500 paket sembako murah akan dibagikan mulai awal Juli mendatang. Masyarakat miskin akan mendapatkan paket sembako dengan harga murah yaitu beras Rp 3.000,- per kilogram, gula pasir Rp 2.000,- per kilogram, Minyak goreng Rp 4.000,- per liter, telur ayam ras Rp 4.000,- , bawang Rp 4.000,-.

Pasar murah akan diadakan di enam lokasi yaitu tanggal 1-2 Juli di kantor Kecamatan Sleman. Tanggal 4-5 Juli, di kantor Kecamatan Prambanan. Tanggal 8-9 Juli, di Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Tanggal 11-12 Juli di Kecamatan Pandak, Bantul. Tanggal 25-26 Juli di kantor Kecamatan Sentolo, Kulon Progo. Serta tanggal 28-29 Juli di Kecamatan Pengasih, Kulon Progo.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS
dava3.jpgwirawisata.gifseminar_umroh2.jpglampuantikbarokah.jpg