Gaya Hidup
Bagikan berita :
Kamis, 04 Agustus 2016 - 03:30:06 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Ingin Diet Yang Sehat dan Cepat, Begini Caranya

Ingin Diet Yang Sehat dan Cepat, Begini Caranya
Space Iklan
foto illustrasi by net

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Para wanita khususnya kaum muda seringkali tidak percaya diri dengan berat badan yang terlalu over melebihi berat ideal. Tubuh langsing dengan berat dan tinggi badan ideal menjadi idaman fisik seorang wanita.

Keinginan menjadi langsing buat para wanita pun dilakukan berbagai cara cepat dan dengan mengkonsumsi obat ataupun cara lainnya yang justru kadang menimbulkan efek samping tidak baik bagi tubuh.

Dijelaskan oleh Ahli Gizi RSUD Wonosari, Arinto Hadi,M.Gizi, bahwa untuk lebih cepat melangsingkan tubuh dengan cara alami tanpa obat-obatan yaitu memakai teori mayoclinic. Diet dengan metode ini disebut Arinto merupakan cara yang tepat, sehat dan tidak membahayakan. Teori mayoclinic sendiri merupakan diet dengan cara mengurangi garam dalam jangka waktu tertentu.

"Garam dalam tubuh itu mengikat air, jika mengkonsumsi garam maka air yang keluar tidak banyak, kalau tubuh tidak ada garam (natrium) maka akan sering kencing yang membuat lemak akan ikut keluar, dengan syarat minimal minum 8 gelas air per hari agar tidak dehidrasi,"ujar Arinto, Kamis (04/08/2016) pagi.

Dia menambahkan, mengkonsumsi banyak sayuran dengan cara dikukus tidak terlalu lama tanpa diberi garam adalah salah satu cara diet yang baik dan sehat. Mengkonsumsi daging pun sebenarnya bukan merupakan pantangan jika ingin diet, namun harus dikurangi dan yang pasti tidak boleh diberi garam tetapi diganti menggunakan bumbu lainnya yang tidak mengandung zat garam.

"Jam makan malam batasannya antara pukul 18.00 sampai dengan 19.00 WIB, karena pada saat malam istirahat sari-sari makanan akan diserap tubuh, makan malam akan mengganggu penyerapan dan menambah berat kerja usus halus,"imbuhnya.

Lanjutnya, banyak melakukan aktiitas olahraga serta istirahat yang cukup juga sangat mempengaruhi berat badan. Jika teori mayoclinic tersebut minimal dilakukan selama 2 minggu dengan benar dan secara rutin maka berat badan akan berangsur-angsur turun.

"Saya sendiri sudah pernah membuktikan sendiri, dan hasilnya memang bisa menurunkan berat badan dengan cepat," pungkasnya.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg