Advertorial
Bagikan berita :
Sabtu, 13 Agustus 2016 - 21:24:27 | irfan-rully / Sorot Gunungkidul

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa STAIYO Datangkan Pembicara Luar Negeri

Tingkatkan Kualitas Mahasiswa STAIYO Datangkan Pembicara Luar Negeri
Space Iklan
Saat audensi berlangsung

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO)merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Gunungkidul. Bahkan ketenarannyasampai tingkat Internasional. Hal tersebut terbukti dengan adanya perjanjian MOU dengan AIFIS (American Institute for Indonesia Studies) yang merupakan himpunan dari universitas-universitas di Amerika yang melakukan penelitian ke Indonesia.

Dengan perjanjian tersebut STAIYO setiap 3 bulan sekali melaksanakan Public Lecture atau audiensi dengan para dosen-dosen besar Amerika dalam rangka peningkatan pemahaman islam untuk mahasiswanya. Sebagaimana Public Lecture saat mendatangkan pembicara Sumanto Al Qurtuby Ph.D yang merupakan warga Indonesia yang telah berhasil menjadi dosen di Amerika Serikat, Sabtu(13/08/2016)

Menurut Pembantu Ketua III sekaligus Dosen Ushul Fiqih STAIYO Wonosari, Khairul Anam kegiatan Public lecture sudah sering dilakukan untuk memberikan pemahaman pola pemikiran sarjana-sarjana barat untuk mengkaji islam dari berbagai dimensi.

"Ini untuk memberikan motivasi pembelajaran tentang sarjana yang ada di negara tetangga," ungkapnya Sabtu(13/08/2016).

Ditambahkannya kegiatan ini juga untuk memperkenalkan bahwa STAIYO yang merupakan university daerah sudah dikenal sampai ke Amerika Serikat. Bahkan kedepan setiap bulannya akan terus dilakukan kegiatan serupa.

"Ini juga sebagai pengenalan bahwa STAIYO mampu bersaing," imbuh dia.

Sementara itu menurut Pembicara Public Lecture, Sumanto Al Qurtuby Ph.D, pihaknya merasa senang dengan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti Public lecture. Karena ini awal untuk kemajuan para mahasiswa.

"Kalau di Amerika terlambat 2 jam sudah bubar namun disini sangat luar biasa antusiasmenya, meskipun tadi sempat terlambat namun tetap menunggu," kata dia.

Dia berharap STAIYO nantinya akan lebih maju lagi dengan adanya Public lecture dan mampu mencetak mahasiswa mahasiswa unggulan Yogyakarta bahkan Indonesia.

 

Berita Terkait :


    dava3.jpg
    HOT NEWS
    meloncell.jpg
    rahma jaya.jpg