Hukum & Kriminal
Bagikan berita :
Rabu, 12 Oktober 2016 - 11:51:22 | r2 / Sorot Gunungkidul

Dua Warga Kena Tipu Iming-Iming Hadiah Kulkas

Dua Warga Kena Tipu Iming-Iming Hadiah Kulkas
Space Iklan
Ilustrasi by net

Saptosari,(sorotgunungkidul.com)--Modus penipuan dengan cara iming-iming hadiah mencilakai dua warga Temanggung, Desa Jetis, Kecamatan Saptosari. Sugiyatno (44) dan Welas Asih (39), ditipu mentah-m,entah oleh 3 orang yang mengaku dari PT. Prima Abadi yang berpusat di Tangerang, Jawa Barat. Kedua korban tersebut ketipu ratusan ribu rupiah.

Dijelaskan Sugiyatno, mulanya Selasa kemarin (11/10), sekitar pukul 12.00 WIB ia didatangi oleh 3 orang yang mengendarai 2 sepeda motor. Mereka menawarkan kredit sepeda motor dan barang elektronik lainnya dengan uang muka murah, bahkan mengiming imingi hadiah.

"Saya seperti dihipnotis. Saat itu pikiran saya kosong, yang ada hanya ingin segera mendapat hadiah kulkas itu. Terus tadinya mereka (pelaku) minta satu juta rupiah, tapi cuma saya kasih enam ratus ribu rupiah, itupun uang hasil pinjam tetangga," ungkapnya, Rabu pagi (12/10/2016).

Dia menambahkan jika barang yang dipesan itu akan dikirim hari itu juga. "Kemarin katanya jam tiga mau dikirim, tapi saya tunggu sampai tadi malam tidak juga di kirim. Setelah itu saya baru sadar bahwa saya telah kena tipu," imbuhnya.

Sementara itu korban kedua adalah Welas Asih, dia mengaku sama seperti yang dialami Sugiyatno. 

"Saya tadinya mau kredit laptop untuk anak saya, tapi barang sampai saat ini juga tidak ada, dan nomer handphone yang ada di  kertas yang dikasihkan itu semua juga tidak bisa dihubungi," katanya.‎

Ketika ditanya sudah melaporkan ke polisi, keduanya menjawab tidak. Mereka mengaku akan berusaha mengikhlaskan kejadian tersebut. (Anto)

 

Berita Terkait :