Sosial
Bagikan berita :
Rabu, 19 Oktober 2016 - 10:18:07 | r2 / Sorot Gunungkidul

Bertahun-Tahun Terlantar, Mbah Ramiyem Akhirnya Dapat Bantuan

Bertahun-Tahun Terlantar, Mbah Ramiyem Akhirnya Dapat Bantuan
Space Iklan
Mbah Ramiyem ketika ditemui sorotgunungkidul.com (Foto by Sujarwanto)

Saptosari,(sorotgunungkidul.com)--Hari-hari yang dilalui Ramiyem (70) warga Padukuhan Klumpit, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari ke depan mungkin akan lebih baik. Sejumlah aparat pemerintah beberapa waktu lalu mendatangi nenek renta yang hidup sendiri penuh dengan keterbatasan baik fisik maupun ekonomi. Bantuan pun juga sudah digelontorkan kepada Ramiyem.

Salah seorang tetangga Ramiyem, Wastini (30) mengungkapkan bahwa pada Senin (17/10/2016) lalu, Ramiyem didatangi oleh beberapa petugas dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gunungkidul. Tak hanya sekedar datang, para petugas tersebut juga menyampaikan sejumlah bantuan baik sembako maupun uang tunai kepada Ramiyem.

“Untuk jumlahnya saya kurang tahu karena yang menerima dan menyimpan langsung Mbah Ramiyem,” terang Wastini, Rabu (19/10/2016) pagi.

Sebagai tetangga, Wastini merasa gembira dengan bantuan yang akhirnya diterima oleh Ramiyem. Ia yang sehari-hari melihat bagaimana kehidupan Ramiyem yang sangat memprihatinkan mengatakan bahwa memang hal semacam ini sudah sangat diharapkan oleh warga. Sebagai seorang manula yang hidup miskin, hanya bantuan saja yang bisa menopang kehidupan Ramiyem. Selama ini para tetangga juga sudah memberikan bantuan meskipun tak maksimal lantaran juga mengalami keterbatasan.

“Kalau kita bisanya membantu sesuai dengan kemampuan,” lanjut dia.

Sementara itu, Kades Kanigoro, Santoso selang sehari juga datang untuk memberikan bantuan kepada Ramiyem. Ditemui sorotgunungkidul.com, Santoso menyatakan siap untuk memberikan bantuan kepada Ramiyem. Santoso berjanji akan membantu kehidupan sehari-hari nenek renta miskin itu. Ia juga berpesan kepada tetangga untuk tetap merawat Mbah Ramiyem.

"Saya sangat prihatin dengan kehidupan mbah ramiyem,saya akan berusaha untuk kebutuhan dia sehari hari,” tutup Santoso.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg