Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Jumat, 28 Oktober 2016 - 11:04:22 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Ditetapkan Jadi Tersangka Pengeroyokan, 2 Bocah Tidak Ditahan

Ditetapkan Jadi Tersangka Pengeroyokan, 2 Bocah Tidak Ditahan
Space Iklan
Anggota kelompok Kalasan House Mafia saat diamankan di Mapolres Gunungkidul (Foto by Fajar Risdiyanto)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Terkait kasus penganiayaan sejumlah wisatawan di Pantai Sadranan, Padukuhan Pulegundes, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, jajaran Polres Gunungkidul telah menetapkan tersangka pelaku pengeroyokan. A (17) dan F (17) keduanya resmi ditetapkan sebagai tersangka untuk kemudian diproses lebih lanjut. Namun demikian, kepada keduanya tidak dilakukan penahanan oleh polisi.

Dijelaskan oleh Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino, polisi menetapkan A (17) dan F (17), keduanya merupakan warga Kabupaten Bantul setelah ditemukan bukti-bukti keterlibatan keduanya dalam penganiayaan terhadap 4 orang korbannya. Namun lantaran keduanya masih di bawah umur, penyidik tidak melakukan penahanan terhadap keduanya.


"Saat ini masih terus dalam pemeriksaan UPPA Polres Gunungkidul," papar Ngadino, Jumat (28/10/2016) siang.

Ditambahkan Ngadino, motif kedua pelaku yakni menabrakan motor trail yang dikendarai kepada korban, dan begitu korban terjatuh langsung dipukuli. Kepada para tersangka, polisi menjeratnya dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara.

"Kita masih lakukan proses lebih lanjut," kata dia.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg