Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Selasa, 01 November 2016 - 09:03:32 | redaksi / Sorot Gunungkidul

Maling Spesialis Wedus Warga Tepus Akhirnya Dibekuk

Maling Spesialis Wedus Warga Tepus Akhirnya Dibekuk
Space Iklan
Tersangka pencuri kambing

Bambanglipuro,(sorotgunungkidul.com)--Jajaran Kepolisian Sektor Bambanglipuro berhasil membekuk pencuri spesialis hewan ternak AZ (35) alias Z alias B, warga Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Jumat (28/10) lalu di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro, Ipda Yan Indah mengatakan, penangkapan AZ berawal dari laporan Agus Dwi Antoro, warga Padukuhan Pete, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro yang kehilangan 2 ekor kambing pada Sabtu (08/10) dinihari.

Dari laporan tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan yang kemudian berhasil mengendus seorang penadah yang diketahui bernama RMJ, warga Padukuhan Gedongan, Desa Trirenggo, Bantul.

”RMJ ngaku jika 2 ekor kambing didapat dari tersangka AZ,” ujarnya, Selasa (01/11/2016).

Berbekal informasi dari RMJ, lanjut Yan Indah, Tim Buser Polsek Bambanglipuro kemudian bergerak ke kediaman AZ di Kecamatan Tepus pada Jumat (28/10) pagi.

”Tersangka kita bekuk tanpa perlawanan di rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB, lalu kita gelandang ke Mapolsek,” jelasnya.

Dari pemeriksaan petugas, Az mengaku telah melakukan serangkaian aksi pencurian kambing di wilayah Bantul. Pada bulan Juli 2016 seekor kambing berhasil ia gondol dari Kecamatan Pandak. Kemudian masih pada bulan yang sama, dua ekor kambing juga berhasil dicuri di wilayah Kecamatan Pajangan.

Selanjutnya pada bulan Agustus 2016 Az kembali melancarkan aksinya di Patehan, Gadingasri, Kecamatan Sanden dan berhasil menggondol satu ekor kambing.

Tak berhenti sampai di situ, justru aksinya terbilang semakin membabi buta. Pada bulan September 2016 ia menyasar Kecamatan Jetis tepatnya di sekitar Barongan sukses mencuri seekor kambing. Kemudian satu  ekor kambing lagi pada bulan yang sama di Wilayah Kecamatan Bantul.

Aksinya kemudian terhenti setelah laporan dari warga Padukuhan Pete, Desa Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro yang kehilangan 2 ekor kambing. Tak lama kemudian kemudian tersangka berhasil dibekuk.

”Totalnya ada 8 kambing yang dicuri dalam kurun waktu 3 bulan. Saat ini pelaku mendekam di tahanan Mapolsek Bambanglipuro,” pungkasnya. (edys)

 

Berita Terkait :