Peristiwa
Sabtu, 12 Oktober 2013 - 09:06:09 | wheny-marissa / Sorot Gunungkidul

Hari ini, Pencarian Korban Kerahkan 2 Perahu Jukung
Hari ini, Pencarian Korban Kerahkan 2 Perahu JukungHari ini, Pencarian Korban Kerahkan 2 Perahu JukungTim SAR Memantau Korban Hilang Dari Atas Tebing

Tanjungsari,(sorotgunungkidul.com)--Upaya pencarian delapan korban anak buah kapal KM Akau Jaya IX hingga hari ini masih terus dilakukan tim SAR. Pasalnya pencarian hari Jumat kemarin masih nihil. Hari ini pencarian jasad korban dilakukan dengan menyisir tebing pinggir pantai maupun lewat jalur laut dengan menggunakan perahu nelayan.

Kepada wartawan, Sabtu (12/10/2013), Ketua tim SAR Baron, Marjono mengungkapkan bahwa pencarian korban lewat jalur laut saat ini telah dilakukan sejak pukul 05.00 WIB menggunakan 2 buah perahu jukung milik nelayan terdiri dari personil SAR Baron dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta.

"Karena pencarian kemarin masih nihil, maka hari ini jumlah perahu yang diterjunkan terpaksa ditambah jadi 2 buah, satu dari tim SAR Baron dan lainnya dari Basarnas menyewa perahu nelayan Ngrenehan. Tadi pagi pukul 05.00 WIB sudah mulai beroperasi dan direncanakan mendarat pada sore hari," ucap Marjono.

Dikatakan, untuk pencarian korban hari ini seluruh personil SAR Baron berjumlah 55 orang tetap akan dikerahkan, sedang untuk tambahan dari Basarnas mencapai 12 orang. Sedangkan anggota yang tidak ikut melaut melakukan pemantauan dari atas tebing di beberapa titik sekitar TKP pantai Toroudan.

"Untuk ombak saat ini juga sudah tampak semakin landai diperkirakan berkisar antara 1 - 1,5 meter sehingga akan mempermudah proses pencarian korban," tambah sekretaris SAR Baron, Surisdiyanto. 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpg