Pemerintahan
Bagikan berita :
Kamis, 24 November 2016 - 14:57:05 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Kades Rukamto Tuding Aksi Warga Ditunggangi Lawan Politik

Kades Rukamto Tuding Aksi Warga Ditunggangi Lawan Politik
Space Iklan
Aksi demonstrasi di Dadapayu yang terjadi beberapa waktu lalu (Foto doc sorot)

Semanu,(sorotgunungkidul.com)--Konflik yang terjadi di Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu masih membuat pelayanan di Kantor Kepala Desa Dadapayu tidak berlangsung maksimal. Sejumlah aparat desa masih melakukan mogok kerja untuk menuntut sang Kepala Desa Rukamto mundur jabatannya.

Ditemui sorotgunungkidul.com, Kepala Desa Rukamto, menuding ada pihak-pihak yang berusaha memperkeruh suasana di Dadapayu. Meski tak menyebut nama, namun Rukamto meyakini bahwa aksi massa yang menuntut dirinya lengser ditunggangi oleh kepentingan politik.

Disinggung mengenai demontrasi yang terjadi beberapa kali dalam upaya melengserkan dirinya, Rukamto menilai hal tersebut bukan murni dari warga masyarakat Dadapayu.

“Ini cuma mengatasnamakan warga masyarakat saja,” ujar Rukamto, Kamis (24/11/2016) siang.

Rukamto mengakui bahwa ia sempat dipanggil oleh Bagian Pemerintahan Desa Kabupaten Gunungkidul untuk mengklarifikasi permasalahan yang terjadi di Desa Dadapayu. Saat itu ia menyatakan bahwa permasalahan tersebut sudah terselesaikan sehingga pelayanan bagi warga sudah mulai berjalan. Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengirimkan surat kepada Sat Pol PP Gunungkidul untuk membersihkan spanduk yang masih ada di Balai Desa.

"Pelayanan sudah mulai jalan, lha wong dibantu satu staff saja sudah jalan kok,"kata Rukamto sambil terkekeh.

Walaupun pihaknya memang mengakui bahwa meminta sejumlah uang kepada 5 Dukuh terlantik namun uang tersebut menurutnya bukan untuk kepentingan pribadi namun uang tersebut bakal dipergunakan untuk pembubaran panitia pemilihan perangkat desa dan piknik di akhir tahun.

"Saya sudah mengakui dan saya minta maaf, dan permasalahannya sudah selesai kok," kelit Rukamto.

Berita Terkait :