Olahraga
Bagikan berita :
Jumat, 25 November 2016 - 09:06:17 | aji-awalani / Sorot Gunungkidul

Dua Remaja Gunungkidul Gabung PSIM

Dua Remaja Gunungkidul Gabung PSIM
Space Iklan
Randitya (kiri) dan Sadewa (kanan)

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Bakat bermain sepak bola remaja Gunungkidul tercium oleh manajemen PSIM Yogyakarta. Randitya Khafitsa Rusdy yang berposisi sebagai penjaga gawang dan Sadewa Bagus Wicaksana, pemain gelandang, masuk skuad PSIM U-17 untuk berlaga dalam putaran nasional Piala Soeratin U-17 di Kudus.

Dua remaja tersebut dipanggil oleh manajemen PSIM untuk mengikuti seleksi yang diikuti 36 anak. Seleksi dilakukan pada awal November 2016 di Yogyakarta. Dari serangkaian tes yang dijalani 2 remaja tersebut masuk kriteria pemain yang diinginkan bersama 18 pemain lain. Dengan begitu, 20 pemain didaftarkan untuk berlaga dalam grup E yang tergabung bersama PS Polmas, PS Bengkulu, dan PS Bangka Selatan.

"Satu provinsi 1 tim yang merupakan juara Piala Soeratin tingkat provinsi. Juara antar provinsi ditemukan di putaran nasional, 32 provinsi. Nah PSIM jadi wakil dari DIY karena juara regional," ujar Budi Randitya, ayah Randitya K. Rusdy, Jumat (25/11/2016).
"Seleksi panggilan diikuti 36 anak diambil 20. Anak saya dan Sadewa masuk didalamnya," imbuh dia.

Baik Sadewa maupun Randitya merupakan warga Desa Logandeng, Kecamatan Playen yang sudah malang melintang dalam persepakbolaan di Gunungkidul. Randitnya berposisi sebagai penjaga gawang. Adapun Sadewa bermain sebagai gelandang.

Febriyana, ibunda Sadewa juga membenarkan anak pertamanya gabung dengan PSIM. Dia berharap anaknya bisa terus mengasah kemampuannya dan bisa meneruskan karir sebagai pesepak bola profesional pada masa mendatang.

"Alhamdulillah bisa diikuti gabung. Anaknya juga jadi pemain inti di PSIM. Semoga bisa berkontribusi lebih buat tim," pinta dia.

Berita Terkait :