Budaya
Bagikan berita :
Minggu, 27 November 2016 - 17:42:57 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Kejuaraan Ketoprak DIY, Gunungkidul Terbaik

Kejuaraan Ketoprak DIY, Gunungkidul Terbaik
Space Iklan
Penyerahan tropi kejuaraan ketoprak

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Kabupaten Gunungkidul berhasil menjadi penyaji terbaik dalam kejuaraan Ketoprak antar kabupaten/kota se-DIY 2016 pada Sabtu (26/11/2016) malam. Ajang yang digelar selama 3 hari ini berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) diikuti oleh masing-masing kabupaten dan kota di DIY.

Dalam ajang tersebut kontingen Kabupaten Gunungkidul dengan pelatih Bondan Nusantara ini meraih juara umum setelah berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus yaitu penata panggung terbaik, peran utama putri terbaik oleh Endah Kartika Sari, serta peran utama terbaik yang dimainkan oleh Alvian.

Atas keberhasilannya, ketoprak kontingen Kabupaten Gunungkidul berhasil merebut tropi Gubernur DIY dan sejumlah uang penghargaan.

Kabid Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Ristu Raharjo mengapresiasi atas perjuangan tim ketoprak karena bisa meraih penghargaan dalam ajang bergengsi tersebut. 

“Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya perjuangan dan pengorbanan tim ketoprak Gunungkidul sehingga meraih penghargaan prestisius dan bergengsi di tingkat DIY,” paparnya, Minggu (27/11/2016).

Hasil kejuaraan ketoprak dimenangkan Gunungkidul disusul oleh kontingen Kabupaten Sleman, kemudian terbaik ketiga disabet oleh kontingen Kabupaten Bantul, serta terbaik empat diraih oleh kontingen Kabupaten Kulonprogo. Sedangkan juara terbaik kelima diraih oleh kontingen Kota Yogyakarta.

 

Berita Terkait :