Politik
Bagikan berita :
Senin, 05 Desember 2016 - 13:17:56 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Permintaan Mahar Puluhan Juta Iringi Proses PAW Fraksi Demokrat

Permintaan Mahar Puluhan Juta Iringi Proses PAW Fraksi Demokrat
Space Iklan
Ilustrasi by net

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Pasca meninggalnya Suhardono, salah satu anggota DPRD Gunungkidul beberapa waktu lalu menjadikan personel DPRD Gunungkidul khususnya dari Fraksi Demokrat pincang. Sesaat setelah Suhardono wafat, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Junendro menyatakan bahwa sudah mempersiapkan pengganti dan akan mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) kepada Supriyani sebagai pengganti almarhum.

Hingga saat ini, kejelasan terkait pengganti Suhardono masih belum juga ditentukan oleh pengurus DPC Partai Demokrat Gunungkidul. Berkas proses PAW sendiri belum diajukan ke Sekretariat Dewan DPRD Gunungkidul sehingga belum bisa diproses. Akibatnya, saat ini dewan hanya memiliki 44 orang anggota dari yang seharusnya 45 orang.

Di balik gelapnya proses PAW di Fraksi Demokrat DPRD Gunungkidul ini, beredar isu miring mengiringi proses tersebut. Dikabarkan ada oknum pengurus di DPC Demokrat meminta mahar untuk memuluskan proses PAW. Nilai mahar yang diminta pun tak main-main karena menyentuh angka 35 juta rupiah.

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Sekretaris DPC Demokrat Gunungkidul, Henri Ardiyanto langsung mengutarakan bantahannya.

“Tidak ada itu (permintaan mahar),” ujarnya singkat ketika dihubungi sorotgunungkidul.com, Minggu (04/12/2016).

Henri menjanjikan akan segera memproses PAW Fraksi Demokrat sesuai dengan mekanisme partai. Walau begitu, ketika disinggung lebih jauh, termasuk mengenai nama yang akan diajukan, Henri enggan memberikan penjelasan lebih jauh.

“Sementara itu dulu yang bisa saya sampaikan ya,” tutup dia.

 

Berita Terkait :