Komunitas
Bagikan berita :
Senin, 05 Desember 2016 - 18:37:01 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Salut, Anggota ICJ Wonosari Urunan Bantu Janda Miskin Korban Kanker

Salut, Anggota ICJ Wonosari Urunan Bantu Janda Miskin Korban Kanker
Space Iklan
Perwakilan dari ICJ Korwil Wonosari saat memberikan bantuan di rumah Mbah Surip (Foto by Tsaniyah Faidah)

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Bertahun-tahun hidup bersama kanker ganas yang menyerang wajah, Mbah Surip (81) warga Padukuhan Dengok 5, Desa Dengok, Kecamatan Playen hampir membuatnya putus asa. Kesembuhan yang diinginkan nampaknya harus dikubur dalam-dalam sebab dokter manapun sudah angkat tangan untuk menyembuhkan simbah renta tiu lantaran penyakitnya sudah terlalu parah dan menyebar. Kondisi yang dialami Mbah Surip ini tentu mengetuk hati setiap orang manakala mendengar curahan hati Mbah Surip yang senantiasa meminta didoakan kesehatannya.

Tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk membantu kecuali dengan meringankan beban hidup Mbah Surip. Seperti yang dilakukan oleh para anggota Grup Info Cegatan Jogja (ICJ) Korwil Wonosari yang memberikan bantuan berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa membantu segala keperluannya.

"Sebelum ini kami survey dulu apa yang dibutuhkan. Kemudian kami datang kesini membawa barang-barang keperluan simbah dengan niat meringankan beban," ujar Koordinator Grup ICJ Korwil Wonosari, Titik Sunyiati saat ditemui di rumah Mbah Surip, Senin (05/12/2016) sore.

Barang-barang yang diberikan merupakan hasil donasi dari 6 anggota ICJ Korwil Wonosari. Bantuan tersebut berupa kain kassa dan minyak angin, energen, handuk, karpet, kain, alat mandi serta alat cuci. Tak hanya itu, para anggota juga rencananya akan melakukan pengajian guna mendoakan Mbah Surip.

"Ini kami masih akan menyesuaikan jadwalnya," ujar Titik.

Ia berharap bantuan ini nantinya bisa digunakan sebaik mungkin untuk keperluan Mbah Surip dan keluarga. Selain itu juga untuk menyadarkan pemerintah bahwa di daerahnya masih adan dan banyak warga yang memerlukan uluran tangan dari mereka.

"Tentu ini harusnya bisa jadi pukulan berat untuk pemerintah. Ada yang kesusahan di daerahnya tapi yang bantu juga hanya masyarakat biasa, sementara pemerintahnya tidak berbuat apa-apa," ucap Titik.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg