Peristiwa
Bagikan berita :
Rabu, 07 Desember 2016 - 13:31:04 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Ceroboh Tak Kunci Pintu Warung, Puluhan Slop Rokok dan Uang Tunai Amblas

Ceroboh Tak Kunci Pintu Warung, Puluhan Slop Rokok dan Uang Tunai Amblas
Space Iklan
Ilustrasi by net

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Rabu (07/12/2016) pagi, toko kelontong milik Tri Wahyudi (26) warga Padukuhan Ngronggo, Desa Getas, Kecamatan Playen menjadi korban aksipencurian. Puluhan slop rokok dan uang tunai senilai jutaan rupiah ludes dikuras maling yang diperkirakan beraksi dari Rabu dinhihari hingga Rabu siang.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa pencurian pertama kali diketahui oleh Rustum (59) ibu korban sepulang dari pasar sekira pukul 09.00 WIB. Rustum yang membuka warung kaget setelah melihat kondisi warung yang acak-acakan. Segera ia memanggil anaknya untuk mengecek kondisi warung. Saat dicek, puluhan slop dagangan rokok senilai 7 juta rupiah sudah raib. Begitupun saat Tri mengecek uang tunai hasil penjualan yang disimpan di lemari juga sudah tidak ada di tempatnya semula diletakan.

“Kalau uang tunainya sekitar 3 juta rupiah. Total kerugian diperkirakan lebih dari 10 juta,” papar Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru melalui Kanit Reskrim Aiptu Teguh Priyo, Rabu siang.

Ditambahkan Teguh, polisi tidak menemukan adanya kerusakan pada bangunan. Diperkirakan, pencuri masuk melalui pintu warung karena memang tidak dikunci. Polisi sendiri terus mengumpulkan petunjuk maupun keterangan saksi untuk memburu pelaku pencurian.

“Anggota sudah melakukan olah TKP, semoga segera terungkap,” imbuh dia.

Berita Terkait :