Politik
Bagikan berita :
Kamis, 08 Desember 2016 - 11:46:49 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Proses PAW Fraksi Demokrat Disebut Tertahan di Sekretaris DPC

Proses PAW Fraksi Demokrat Disebut Tertahan di Sekretaris DPC
Space Iklan
ilustrasi kursi DPRD (Ilustrasi by net)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Demokrat DPRD Gunungkidul masih gelap. Hingga saat ini, berkas PAW masih belum juga sampai ke Sekretariat Dewan DPRD Gunungkidul untuk diproses. Proses PAW sendiri dilakukan untuk penggantian anggota DPRD Gunungkidul, Suhardono yang meninggal beberapa waktu lalu.

Dikonfirmasi terkait lambannya proses PAW yang dilakukan pertainya sehingga membuat timpangnya kinerja DPRD Gunungkidul, Ketua DPC Partai Demokrat Gunungkidul, Junendro mengaku sebenarnya ia sudah berusaha agar proses PAW Fraksi Demokrat berjalan lancar. Surat persetujuan PAW untuk Supriyani sebagai pengganti Suhardono sendiri sudah ia tandatangani sejak tanggal 18 November 2016 yang lalu.

“Saya sesuai dengan komitmen bahwa tidak akan mempersulit proses PAW karena itu memang hak dari Supriyani yang pada Pileg 2014 lalu tepat berada di bawah Suhardono,” tandas Junendro, Kamis (08/12/2016).

Diceritakan Junendro, surat persetujuan sendiri pasca ia tandatangani langsung diserahkan kepada Sekretaris DPC Partai Demokrat Henri Ardiyanto. Hal ini dikarenakan memang untuk surat persetujuan, harus ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris. Selepas diserahkan kepada sekretaris, ia mengaku tak tahu mengapa kemudian surat tersebut hingga sekarang belum juga diproses sehingga menghambat proses PAW.

“Kalau dari kepengurusan, baik pengurus DPC maupun Fraksi semua sudah bulat setuju,” lanjut dia.

Hal tersebut sebenarnya sudah pernah ia tanyakan kepada Henri Ardiyanto. Dari yang ia dengar, Sekretaris DPC menginginkan agar Supriyani langsung menemui Henri sebelum surat nantinya diserahkan.

“Dalam hal ini, bukan Ketua DPC ya yang menghambat, saya sudah tanda tangan sejak 18 November 2016, berarti sudah hampir sebulan,” tuntas dia.

Berita Terkait :