Komunitas
Bagikan berita :
Minggu, 11 Desember 2016 - 19:01:33 | r1 / Sorot Gunungkidul

Ribuan Kingers Banjiri Bleberan

Ribuan Kingers Banjiri Bleberan
Space Iklan
Petugas dari Satlantas Polres Gunungkidul sedang mengkampanyekan safety riding di hadapan ribuan kingers (Foto by Didik)

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Minggu (11/12/2016) siang, ribuan penggemar setia motor RX KING atau biasa disebut Kingers membanjiri lapangan Desa Bleberan, Kecamatan Playen. Ribuan Kingers tersebut datang untuk memeriahkan acara ulang tahun ke-9 HKC (Handayani King Club) Gunungkidul. Tak hanya berkumpul dan menikmati kemeriahan acara, para bikers juga melaksanakan giat bakti sosial ke warga masyarakat setempat yang membutuhkan.

Ditemui sorotgunungkidul.com, Ketua HKC, Tri Saptono tak kuasa menahan rasa gembiranya. Bagaimana tidak, acara yang dihelatnya bisa berlangsung sukses besar dan dihadiri oleh sekitar 1.500 Kingers. Penggemar motor RX King yang datang tak hanya dari DIY dan seputaran Jawa Tengah saja, akan tetapi banyak pula perwakilan dari Jawa Barat hingga Jawa Timur yang ikut datang.

“Terima kasih untuk seluruh teman-teman yang hadir,” tuturnya sumringah.

Untuk helatan kali ini, panitia mengambil tema Anniversary dan Bhakti Sosial. Tema ini sengaja diambil untuk menggabungkan antara perayaan dengan tempat menghargai serta memperhatikan warga masyarakat yang membutuhkan.

Situasi lapangan Bleberan pada siang yang terik semakin panas dengan penampilan dari sejumlah biduan dari acara OM Mahkota Raja Jogjakarta.

“Acara ini bukan hanya untuk Anniversary HKC saja. Tetapi juga untuk mensosialisasikan safety riding dalam berkendara,” imbuh dia.

Salah satu peserta dari JKC (Jogja King Club) Yogyakarta,Toyip (20) memberikan komentar positif terlaksananya acara Aniversary RX KING Handayani Gunungkidul. Apalagi tempatnya juga mendukung. Selain luas, juga kami ingin sekalian ke Sri Getuk karena saya belum pernah.

“Acara seperti ini sangat bagus karena kita bisa sharing dengan komunitas motor yang lain, sekaligus juga berwisata akhir pekan,” ucapnya. 

Meski mengapresiasi ketertiban peserta, acara ini mendapatkan sedikit catatan dari Kanit Lantas Polsek Playen, Ipda Hariyanto. Ia menyayangkan ulah sebagian oknum yang menggeberkan gas serta klakson saat memasuki jalan kampung di Desa Bleberan. Hal ini membuat kondisi kampung menjadi sangat berisik dan dikeluhkan warga setempat.

 

"Padahal suara motor RX King itu kan melengking, ini yang perlu dikoreksi. Semoga saja acara selanjutnya, mereka bisa membedakan mana jalan raya dan mana jalan kampung,” harap Hariyanto. (Didik)

 

Berita Terkait :