Olahraga
Bagikan berita :
Kamis, 15 Desember 2016 - 03:08:13 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Gegap Gempita Sambut Kemenangan Timnas Indonesia di Taman Kuliner

Gegap Gempita Sambut Kemenangan Timnas Indonesia di Taman Kuliner
Space Iklan
Suasana nonton bareng Final AFF Cup di Taman Kuliner Wonosari (Foto by Fajar Risdiyanto)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sorak sorai riuh terpekik di kompleks Taman Kuliner Wonosari seusai wasit meniup peluit tanda pertandingan final AFF antara Indonesia vs Thailand. Para penonton yang datang dalam acara nonton bareng Final AFF Cup oleh Bank Daerah Gunungkidul (BDG) tak mampu menahan sukacita setelah Timnas Indonesia meraih kemenangan 2 - 1 Thailand pada pertandingan pertama final piala AFF 2016 yang dilaksanakan di Stadion Pakansari Kota Bogor, Rabu malam (14/12/2016). Sebuah modal yang sangat penting tentunya dalam menyongsong laga final kedua yang akan berlangsung di Thailand 17 Desember 2016 mendatang.

Ratusan warga masyarakat pendukung tim Garuda sejak sore memenuhi area Taman Kuliner yang malam mini dilengkapi dengan giant screen.

Sorak sorai riuh terdengar sejak awal babak pertama dimulai. Suasana sendiri sempat hening setelah di pertengahan babak pertama, Thailand mampu mencuri gol tandang melalui striker andalannya, Therasil Dangda. Antusiasme penonton mulai sedikit menurun setelah menyaksikan tim Garuda tak mampu mengembangkan permainan hingga akhir babak pertama.

Sorak-sorai kembali pecah setelah sebuah tendangan dari Rizki Pora mampu menyamakan kedudukan Indonesia. Permainan penuh semangat dari pemain timnas maupun para penonton di Stadion Pakansari Bogor seakan tertular ke para penonton di Taman Kuliner Wonosari. Gol kemenangan yang dicetak oleh Hansamu Yama pun menjadi puncak kemeriahan yang terjadi pada Rabu malam itu.

 
Ditemui sorotgunungkidul.com, salah seorang warga yang datang pada acara nonton bareng, Yudi warga Jeruksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari mengaku sengaja mencari lokasi yang diadakan nonton bareng untuk menyaksikan laga final ini. Suasana yang sangat berbeda dari menonton sendiri di rumah menjadi alasannya datang ke acara ini.

“Rasanya kok lebih marem seperti ini,” papar dia.

Sementara itu, Kabag Operasional PD BPR BDG Yustika Ari mengatakan, momen kebangkitan sepakbola ini memang sudah diperkirakan akan diikuti dengan antusiasme penonton. Lantaran itulah, begitu mendengar Timnas masuk final AFF Cup, pihaknya langsung membuat rencana untuk menggelar acara nonton bareng. Hal ini sekaligus juga dalam rangka memberikan pelayanan serta fasilitas kepada masyarakat untuk turut serta dalam euphoria sepakbola. Rencananya, pada tanggal 17 Desember 2016 mendatang, BDG juga akan menggelar acara serupa di tempat yang sama.


"Ini sekaligus untuk mempromosikan pinjaman khusus Usaha Kecil Menengah (UKM) pada akhir tahun dengan bunga yang sangat ringanl, yakni 0,75 per bulan," paparnya.

Berita Terkait :