Sosial
Bagikan berita :
Jumat, 16 Desember 2016 - 15:43:24 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Terus Dibiarkan Beroperasi, Tempat Karaoke Liar Makin Marak

Terus Dibiarkan Beroperasi, Tempat Karaoke Liar Makin Marak
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Di wilayah Kabupaten Gunungkidul kini marak tempat hiburan karaoke. Namun sayangnya, rata-rata lokasi karaoke tidak memiliki izin alias ilegal. Saat ini saja terdapat 6 tempat karaoke di beberapa wilayah Kabupaten Gunungkidul yang beroperasi tanpa mengantongi izin resmi. Sedangkan jumlah tempat karaoke berizin hanya 3 tempat. Yang cukup disayangkan, meski sudah terang-terangan beroperasi, aparat berwenang masih juga belum mengambil tindakan tegas kepada para pengelola karaoke ilegal tersebut.

Kasi Penegakan Perda Satpol PP Gunung Kidul, Tri Sugiyardi mengakui, saat ini keenam tempat karaoke tersebut masih terus beroperasi di Gunungkidul. Mereka kebanyakan berdiri di wilayah pesisir pantai, seperti Kecamatan Purwosari, Pantai Krakal dan Kecamatan Tepus. Hingga saat ini, pihaknya masih sebatas mengupayakan agar pemilik ataupun pengelola tempat hiburan karaoke mengajukan izin ke dinas terkait.

"Sebenarnya tidak boleh berdiri karena ilegal. Mereka sudah kami tegur dan saat ini masih menunggu apakah sudah memproses izin tersebut atau belum," katanya, Jumat (16/12/2016).

Tri menegaskan, apabila setelah dilakukan teguran namun tidak juga diindahkan sama sekali oleh pemilik tempat hiburan, maka pihaknya terpaksa akan menutup paksa usaha tersebut. Selain itu, ia juga melarang tempat hiburan karaoke dijadikan tempat prostitusi terselubung dan penjualan minuman keras.

"Tempat karaoke legal saja dilarang mengedarkan miras, apalagi yang ilegal. Kalau masih tidak menggubris maka akan kami tutup," tandasnya.

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg