Olahraga
Bagikan berita :
Selasa, 20 Desember 2016 - 12:15:21 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Tundukkan Steeler Baleharjo, Asri Madusari Jadi Jawara Kejurkab Basket

Tundukkan Steeler Baleharjo, Asri Madusari Jadi Jawara Kejurkab Basket
Space Iklan
Para jawara turnamen basket Perbasi Gunungkidul (Foto by Tsaniyah Faidah)

Playen,(sorotgunungkidul.com)--Final Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) basket yang diselenggarakan oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) kelompok umur 18 tahun putra digelar di Gedung Serbaguna Siyono, Senin (19/12/2016) malam kemarin. Dalam laga itu, tim Asri Madusari tampil sebagai juara setelah mengalahkan Steeler Baleharjo dengan skor 82-55.

Seksi pertandingan Kejurkab, Wahyu mengatakan, pelaksanaan kali ini digelar sejak tanggal 9 Oktober sampai 19 Desember 2016. Hingga final, keluar sebagai pemenang untuk putra adalah tim Asri sedangkan tim putri dari tim PBSC Ponjong.

"Kalau untuk usia 16 tahun, juara pertama putri dimenangkan oleh tim Asri dan putra oleh Steeler," ujarnya di sela-sela pertandingan.

Bagi tim yang meraih juara 1 hingga 4 mendapatkan trophy dan piagam penghargaan dari Perbasi. Sedangkan seluruh pemenang pertama, baik kelompok umur 16 putra dan putri serta kelompok umur 18 putra dan putri mendapatkan piala bergilir.

Pihaknya berharap dengan adanya kejuaraan ini, maka bibit pemain basket di Gunungkidul bisa mempunyai wadah dan semakin terasah.

"Pertandingan ini merupakan ajang seleksi untuk Porda DIY 2017," ungkap Wahyu.

Berita Terkait :