Pemerintahan
Bagikan berita :
Rabu, 21 Desember 2016 - 09:31:21 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Lelang Parkir, Dinas Bilang Fair dan Terbuka

Lelang Parkir, Dinas Bilang Fair dan Terbuka
Space Iklan
Kantor Dishubkominfo Gunungkidul

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Untuk menjalankan komitmen Presiden Jokowi terkait keterbukaan informasi publik dan meminimalisir adanya indikasi pungutan-pungutan liar, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Gunungkidul pada Senin (19/12) lalu menggelar lelang lahan parkir di kantor dinas setempat.

Data yang berhasil dihimpun Dishubkominfo Gunungkidul, acara lelang 28 lokasi lahan parkir tersebut diikuti oleh 63 pemohon yang mengajukan diri untuk dapat bisa mengelola lahan parkir milik pemerintah kabupaten.

Sunarjo, Kepala Bidang Sarana Prasarana Dishubkominfo Gunungkidul mengatakan, lelang parkir bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif yang belakangan memang melekat pada Dishubkominfo. Lelang lahan parkir juga supaya menggiring adanya pengelolaan yang fair dan semua masyarakat bisa ikut berperan.

“Lelang ini supaya fair dan siapapun bisa mengajukan diri untuk mengelola lahan parkir. Jadi, tidak hanya untuk orang-orang itu saja, ada pergantian,” beber Sunarjo, Rabu (21/12/2016)

Saat ini, aku Sunarjo, dengan dibukanya lelang lahan parkir kepada masyarakat justru menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang masuk ke Pemkab. Salah satunya karena beberapa lahan parkir mengalami kenaikan dari batas target minimal yang ditentukan.

“Semisal lahan parkir di jalan Brigjen Katamso Wonosari, dari batas target Rp 112 juta menjadi Rp 135 juta,” ungkap Sunarjo.

Sementara itu, Sarjono, selaku Kasi Parkir Dishubkominfo Gunungkidul menuturkan, dalam proses lelang lahan parkir ini pihaknya terus berkomitmen untuk menjalankan secara fair dan terbuka. 

Ketika ditanya prosesnya, Sarjono menjelaskan, saat ini prosesnya masih terus berjalan dan belum bisa mengumumkan siapa-siapa pihak yang memenangi lelang lahan parkir tersebut.

“Rencananya nanti akan kita umumkan,” pungkasnya. 

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg