Politik
Bagikan berita :
Selasa, 27 Desember 2016 - 17:31:37 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

KPU Tandatangan, Awal Tahun Depan DPRD Gunungkidul Tak Lagi Pincang

KPU Tandatangan, Awal Tahun Depan DPRD Gunungkidul Tak Lagi Pincang
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Awal tahun 2017 mendatang, kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dipastikan tak lagi pincang. Hal ini terjadi setelah perkembangan positif terus terjadi terkait permohonan Pergantian Antar Waktu (PAW) Fraksi Demokrat. Saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gunungkidul telah resmi melayangkan surat balasan kepada pimpinan DPRD Gunungkidul terkait permintaan PAW sejak Jumat (23/12/2016) lalu.

Sejak tanggal diterimanya surat dari pimpinan Dewan tertanggal 21 Desember 2016 terkait PAW atas nama H. Suhardono, S.sos, MSI dengan alasan yang bersangkutan telah meninggal dunia, KPUD Gunungkidul mengaku langsung segera merespon dan menindaklanjuti dengan melayangkan surat balasan untuk penentuan kandidat yang akan menggantikannya.

“Sudah, Jumat lalu langsung kami kirimkan surat balasan, beserta dokumen yang diperlukan,” tutur Ketua KPUD Gunungkidul, Zainuri Ikhsan, Selasa (27/12/2016) lalu.

Sementara jika merujuk mekanisme PAW yang sudah berjalan, maka bulan depan setidaknya anggota DPRD Gunungkidul sudah memiliki anggota baru dan tidak lagi pincang dalam menjalankan fungsi kedewanan. Karena sejak menerima nama calon pengganti antar waktu dari KPU kabupaten/kota, maka DPRD kabupaten Gunungkidul memiliki waktu paling lambat 7 hari untuk menyampaikan nama calon pengganti antar waktu kepada Gubernur melalui Bupati, dan paling lambat 14 hari bagi Gubernur untuk memberhentikan dan mengangkat anggota Dewan dengan keputusan Gubernur.

Dikonfirmasi, Supriyani Astuti yang diajukan menjadi pengganti almarhum Suhardono membenarkan sudah adanya ketetapan KPUD Gunungkidul terkait PAW di DPRD Gunungkidul. Bahkan Supriyani mengaku sudah datang ke kantor KPUD Gunungkidul untuk mengambil blangko serta persyaratan yang diperlukan dalam proses lanjutan.

“Semoga saja lancar. Minta doanya saja,” papar dia.

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg