Peristiwa
Bagikan berita :
Kamis, 29 Desember 2016 - 11:50:27 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Penjambret FU Kembali Beraksi, Kali Ini Bu Guru Jadi Korban

Penjambret FU Kembali Beraksi, Kali Ini Bu Guru Jadi Korban
Space Iklan
Korban penjambretan saat melapor ke Polsek Ponjong (Foto by Fajar Risdiyanto)

Ponjong,(sorotgunungkidul.com)--Aksi penjambretan kembali terjadi di wilayah Gunungkidul. Setelah sebelumnya terjadi di wilayah Kecamatan Playen dan Wonosari, kali ini kejadian serupa kembali terjadi di wilayah Kecamatan Ponjong, Kamis (29/12/2016) pagi. Lagi-lagi penjambret menyasar pemotor wanita. Pada kejadian penjambretan di wilayah Ponjong ini, korban yang merupakan guru tidak mengalami luka namun harus kehilangan tas berisi hp, uang tunai, dan sejumlah surat-surat penting.

Kapolsek Ponjong Kompol Saman menjelaskan peristiwa penjambretan terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian bermula ketika korban yakni, Evi Eriyani (32) warga Padukuhan Kemorosari 1, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari berangkat dari rumahnya menuju ke tempat kerjanya di SD Gombang l menggunakan sepeda motor jenis Mio J nopol AB 6143 RW. Setelah sampai di lokasi kejadian tepatnya di Padukuhan Pokrandu, Desa Gombang, Kecamatan Ponjong, korban tiba-tiba dipepet oleh seorang laki laki menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU berwarna hitam. Tak berselang lama, laki-laki misterius tersebut langsung merampas tas yang dibawa Evi.

Sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan penjambret. Namun lantaran kalah kuat, tas yang dibawa Evi berhasil berpindah tangan. Mendapatkan barang yang diincar, pria misterius itu langsung tancap gas ke arah timur. Korban sempat melakukan pengejaran sembari berteriak-teriak meminta pertolongan.

"Korban tak berhasil mengejar karena motornya kalah cepat. Evi lalu melapor ke Polsek Ponjong," papar Saman, Kamis siang.

Dia menambahkan, akibat kejadian tersebut korbn menderita kerugian uang tunai sekitar Rp 4 juta dan surat-surat berharga yang disimpan di dalam tas. Tak hanya itu, smartphone Samsung miliknya juga ikut raib dirampas pelaku.

Saman mengungkapkan bahwa kasus penjambretan tersebut saat ini masih ditangani jajarannya. Pihaknya masih terus mengumpulkan petunjuk serta keterangan saksi guna mengungkap siapa pelaku penjambretan yang cukup meresahkan tersebut. Ketika disinggung apakah pelaku penjambretan yang terjadi di Ponjong berkaitan dengan kejadian serupa yang terjadi di Playen dan Wonosari beberapa waktu lalu, Saman menyatakan bahwa ia belum bisa memastikan.

"Kami himbau kepada masyarakat tetap lebih waspada terutama wanita saat berkendara di wilayah yang sepi," tandasnya.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg