Pendidikan
Bagikan berita :
Kamis, 29 Desember 2016 - 12:24:52 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Pelajar Berprestasi Gunungkidul Dapat Bonus Akhir Tahun Senilai Ratusan Juta

Pelajar Berprestasi Gunungkidul Dapat Bonus Akhir Tahun Senilai Ratusan Juta
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Di tengah keterbatasan, prestasi pelajar Gunungkidul tak bisa diremehkan. Sejumlah prestasi berjejer yang diukir pada siswa sendiri tak hanya berkutat di level daerah maupun regional saja. Bahkan beberapa diantaranya merupakan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Torehan positif semacam ini tentunya membutuhkan perhatian khusus agar ke depan, hal sama bisa kembali diukir dan bahkan bisa ditingkatkan.

Salah satu bentuk perhatian yang diberikan pemerintah adalah dengan menggelar kembali Gunungkidul Award. Ajang bergengsi ini merupakan penyerahan anugerah dan piagam penghargaan kepada ratusan pelajar Gunungkidul yang berprestasi. Sebanyak 220 pelajar berprestasi dari perwakilan sekolah di tingkat SD, SMP, SMA/SMK, pemuda dan pelatih maupun pembina dari seluruh Gunungkidul mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Bupati Gunungkidul Badingah, Selasa (27/12/2016) lalu di Gedung Kesenian Baleharjo, Kecamatan Wonosari.

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.sos mengungkapakan rasa bangganya kepada putra-putri Gunungkidul yang telah menorehkan prestasi, yang kemudian diharapkan mampu mengharumkan nama baik Gunungkidul di kancah Nasional hingga Internasional. Hal ini membuktikan bahwa secara kualitas, sumber daya manusia di Gunungkidul tidak kalah dengan daerah lain meski di tengah keterbatasan yang ada.

“Kami (pemerintah) akan terus dukung prestasi anak-anak Gunungkidul supaya ke depan bisa lebih maju dan siap bersaing,” tutur Badingah dalam sambutannya saat menyerahkan penghargaan.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Disdikpora Gunungkidul, Agung Danarto menjelaskan para peraih penghargaan itu merupakan putra-putri terbaik Gunungkidul yang telah berjuang mengikuti berbagai ajang perlombaan baik di kancah provinsi, nasional, maupun Internasional. Baik pelajar berprestasi maupun pelatih dan pembina mendapatkan uang pembinaan supaya kedepan mereka dapat meningkatkan prestasi dan pengabdiannya untuk Gunungkidul yang tercinta.

"Uang pembinaan yang kita berikan adalah 1 juta untuk tingkat provinsi, 2 juta untuk tingkat nasional dan R5 juta untuk tingkat internasional. Sementara untuk para pelatih dan pembina, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sejumlah 2 juta sebagai apresiasi kepedulian,” kata Agung, Kamis (29/12/2016).

Untuk penghargaan taraf internasional, lanjut Agung, ada 5 orang pelajar yang mendapatkan penghargaan. Kelimanya adalah, Aisya Ramadani, R Prijar Prawira, Reno Satrio, Aulia dan Ahyan.

"Aisyah dan Prijar mencatatkan namanya di ajang lomba tenis lapangan di Surabaya. Reno Satrio di ajang balap sepeda di Banyuwangi, sementara Aulia dan Ahyan menorehkan prestasi dalam lomba dansa di Singapura," urai Agung.

 

Berita Terkait :