Hukum & Kriminal
Bagikan berita :
Kamis, 29 Desember 2016 - 20:50:36 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Ditinggal Kerja, Rumah Pak Guru Dibobol Maling

Ditinggal Kerja, Rumah Pak Guru Dibobol Maling
Space Iklan
foto by net

Karangmojo, (sorotgunungkidul.com)--Nasib sial dialami Adityas Suharisman (30), seorang guru warga Padukuhan Karangmojo, Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo. Rumahnya yang terletak di RT 02/RW 07 disatroni pencuri saat ditinggal bekerja, Kamis (29/12/2016) pagi.

Kronologi pencurian tersebut bermula saat Adityas pergi meninggalkan rumah sekitar pukul 08.00 pagi untuk bekerja di SMK 1 Playen, sementara ibunya pergi ke ladang. Saat ibunya pulang dari ladang sekitar pukul 15.00 WIB kaget mendapati kondisi rumah sudah berantakan. Pencuri diduga kuat melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela rumah bagian belakang.

"‎Saya ditelepon katanya rumah saya kemalingan dan kondisi sudah acak-acakan semua," tutur Aditya di Mapolsek Karangmojo, Kamis sore.

Setelah mengecek semua, lanjut Adityas, dirinya mendapati 2 cincin seberat 2 gram yang tersimpan rapi di lemari telah raib. Tak hanya itu, BPKB motor scorpio nopol AB 4945 MW dan 2 sertifikat tanah juga telah hilang.

"Cincinnya sekitar 2 juta, BPKB, dua sertifikat masing-masing luasnya 2.500 m2 sama 700 m2," terang Adtiyas pasrah.

Saat ini kasus pencurian yang menimpa dirinya sudah dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Dirinya berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai perundangan yang berlaku.

Berita Terkait :