Peristiwa
Bagikan berita :
Jumat, 30 Desember 2016 - 09:46:22 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Perayaan Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Titik Keramaian

Perayaan Tahun Baru, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Titik Keramaian
Space Iklan
Kawasan Tugu Perbatasan dan Hargodumilah yang diperkirakan padat pada malam perayaan tahun baru (Foto doc. sorot)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, malam pergantian tahun 2017 akan diwarnai dengan berkumpulnya warga masyarakat dalam jumlah yang relatif besar. Sejumlah titik ditengarai akan menjadi pusat konsentrasi massa yang merayakan Tahun Baru 2017. Mengantisipasi hal ini, jajaran Satlantas Polres Gunungkidul mulai menembuh upaya-upaya rekayasa lalu lintas guna mencegah kemacetan terjadi di titik-titik berkumpulnya massa.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono menerangkan, ada beberapa titik yang menjadi prioritas jajarannya pada malam pergantian tahun ini. Beberapa titik tersebut adalah Alun-Alun Wonosari dan Jalan Jogja – Wonosari khususnya di kawasan Hargodumilah. Di titik-titik ini diperkirakan kepolisian akan digunakan warga masyarakat merayakan Tahun Baru.

Adapun di kawasan Kota Wonosari, Satlantas akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup sejumlah ruas-ruas jalan terutama yang mengakses ke kawasan Alun-Alun Wonosari. Ia beberkan lebih lanjut, ruas jalan yang ditutup dan dialihkan adalah dari arah Jogja akan dialihkan pada Simpang 3 Pendowo, Kranon, Wonosari ke arah utara; sedangkan dari arah timur akan dialihkan mulai dari Pertigaan Besole, Baleharjo, Wonosari yang dialihkan ke arah selatan.

“Untuk Bundaran BRI, serta jalur ke Taman Kuliner yang ke selatan kita tutup,” ungkap Samiyono, Jumat (30/12/2016) siang.

Dijelaskan Samiyono, untuk kawasan kota Wonosari memang ia perkirakan akan mengalami kepadatan yang luar biasa pada malam perayaan tahun baru. Hal semacam ini sudah terjadi setiap tahunnya.

“Tidak ada yang istimewa untuk perlakuan di kawasan kota, sudah merupakan kebijakan yang biasa kita lakukan pada malam tahun baru,” papar Kasat Lantas.

Sementara untuk Hargodumilah, kepolisian juga akan menempatkan personel khusus. Selain dari jajaran Polres Gunungkidul, personel dari Polres Bantul serta ormas dan Pokdarwis setempat juga akan dilibatkan. Guna mencegah kemacetan parah yang mungkin terjadi, kepolisian mengambil kebijakan untuk melarang kendaraan-kendaraan parkir di ruas-ruas jalan. Polisi juga akan memasang traffic con sepanjang ruas jalan di Hargodumilah.

“Personel akan kita tempatkan mulai pukul 16.00 WIB,” lanjut dia.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg