Sosial
Bagikan berita :
Sabtu, 31 Desember 2016 - 02:44:46 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Teror Mengintai, Polisi Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Aktifitas Mencurigakan

Teror Mengintai, Polisi Minta Masyarakat Proaktif Laporkan Aktifitas Mencurigakan
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Penangkapan sejumlah sel teroris di beberapa kota serta adanya temuan bom di beberapa wilayah membuat kepolisian meningkatkan kewaspadaanya. Sejumlah upaya antisipasi pun mulai digencarkan guna melindungi anggota kepolisian yang menjadi sasaran tembak para teroris maupun warga masyarakat sipil menjelang malam perayaan tahun baru termasuk di Gunungkidul.

Sebagaimana ramai diberitakan sebelumnya, temuan bom rakitan di Jalan Magelang, Kabupaten Magelang serta bungkusan mencurigakan yang ditinggal di Pos Polisi Milir, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo mengindikasikan bahwa ancaman-ancaman tersebut memang ada. Apalagi, temuan diduga bom rakitan tersebut terjadi tak jauh dari wilayah Gunungkidul yang selama ini aman tentram dari isu-isu semacam ini.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Gunungkidul telah melaksanakan cipta kondisi dengan sasaran senpi, miras, bahan peledak dan benda berbahaya selama kurun waktu beberapa waktu terakhir. Tidak hanya oleh personel Polres, giat ini juga melibatkan jajaran personel Polsek-Polsek yang tersebar di seluruh Gunungkidul. Pengamanan cukup ketat juga diberlakukan di lingkungan Mapolres Gunungkidul, telah dibuat portal dengan satu jalur keluar masuk melalui pos depan.

"Operasi lilin juga sebagai bentuk tambahan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti teror bom," kata Kabag Ops Polres Gunungkidul, Kompol Aalal Prasetyo, Jumat (30/12/2016) petang.

Ditambahkan Alaal, Babinkamtibmas yang bertugas hingga seluruh pelosok Gunungkidul sudah diperintahkan untuk melaksanakan bimbingan dan penyuluhan di desa binaannya. Masyarakat diminta untuk selalu peka terhadap lingkungan, terutama bila ada pendatang atau orang asing yang mencurigakan masuk ke wilayahnya. Jika memang dirasa cukup janggal, pihaknya menghimbau warga untuk waspada dan segera melapor kepada pihak berwajib setempat.

Meski ada peningkatan pengamanan, Alaal menegaskan bahwa kondisi Gunungkidul tetap aman. Ia meminta agar seluruh warga tetap tenang dan beraktifitas seperti biasa. Polisi menjamin keamanan warga masyarakat dalam menjalankan rutinitas hariannya.

"Informasi sekecil apapun itu akan sangat berguna bagi kami," ucap Aalal.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg