Wisata
Bagikan berita :
Minggu, 01 Januari 2017 - 14:48:02 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Wisatawan Meledak, Jalur Selatan Macet Parah

Wisatawan Meledak, Jalur Selatan Macet Parah
Space Iklan
Kemacetan panjang yang terjadi di jalur selatan mengular hingga Desa Mulo, Kecamatan Wonosari

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Awal bagus ditorehkan oleh dunia pariwisata Gunungkidul mengawali tahun 2017 ini. Hari pertama pada tanggal 1 Januari 2017 ini diwarnai dengan ledakan wisatawan khususnya ke wilayah pantai selatan. Puluhan ribu hingga ratusan ribu kendaraan wisatawan baik yang menggunakan bus-bus wisata maupun kendaraan pribadi sejak Minggu pagi menyemut di jalur wisata.

Alhasil kemacetan parah pun terjadi di kawasan jalur wisata. Upaya rekayasa lalu lintas yang dilakukan aparat kepolisian masih tak mampu mencegah kemacetan panjang karena memang kendaraan yang masuk sangat banyak.

Pantauan sorotgunungkidul.com, arus kendaraan yang hendak masuk ke Pantai Selatan hingga berita ini dilansir masih ramai. Saat puncak keramaian pada Minggu siang, kemacetan bahkan mengular hingga ke kawasan Mulo, Wonosari. Pemberlakuan arus searah yang dilakukan petugas seakan tak mampu menampung ribuan kendaraan yang masuk.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono menyatakan bahwa memang terjadi lonjakan kendaraan pada liburan Tahun Baru 2017 ini. Jumlah kendaraan yang masuk jauh meningkat bila dibandingkan dengan saat liburan Natal 2016 lalu.

“Memang kali ini lalu lintas jauh lebih ramai,” papar Samiyono, Minggu siang.

Seperti biasa, pihak kepolisian sendiri memberlakukan rekayasa arus lalu lintas sejak pukul 10.00 WIB. Arus kendaraan yang masuk ke Pantai Selatan diarahkan melewati kecamatan Tanjungsari dan diberlakukan searah. Sementara jalur Tepus digunakan untuk arus keluar dari kawasan obyek wisata Pantai Selatan.

“Situasional, jika memang masih padat, rekayasa arus terus kita berlakukan,” terang Samiyono.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg