Wisata
Bagikan berita :
Senin, 02 Januari 2017 - 10:58:09 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Wisatawan Membludak, Obyek Wisata Gunungkidul Raup 2,7 Miliar

Wisatawan Membludak, Obyek Wisata Gunungkidul Raup 2,7 Miliar
Space Iklan
ilustrasi keramaian di Pantai Baron (Foto doc. sorot)

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Liburan natal dan akhir tahun membawa berkah bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Gunungkidul. Selama kurun waktu hanya dalam 7 hari, miliaran rupiah berhasil diraup oleh dinas dari sektor retribusi wisata. Sebuah capaian yang tentunya sangat membantu pemenuhan target PAD retribusi wisata tahun 2016.

Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Disbudpar, Hary Sukmono mengaku animo masyarakat yang ingin berkunjung dan berwisata ke kabupaten Gunungkidul pada musim liburan akhir tahun ini sangat tinggi. Berdasarkan data yang masuk, pendapatan dari sektor retribusi wisata yang masuk ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mencapai angka yang cukup fantastis.

“Dari tanggal 24 sampai 1 Januari 2017 kemarin, pendapatan yang masuk ke kami Rp.2,7 miliar,” ujar Hary, Senin (2/01/2017) pagi.

Jumlah pengunjung yang masuk selama liburan akhir tahun ini mencapai 340.000 wisatawan. Adapun puncak kunjungan wisatawan terjadi pada tanggal 25 Desember 2016 dan 1 Januari 2017.

Ditambahkan Hari, kawasan obyek wisata Pantai Selatan masih menjadi penyumbang pengunjung terbanyak destinasi wisata. Setidaknya sekitar 75 % - 90 % wisatawan yang datang mengarah ke pantai selatan.

“Capaian ini sangat luar biasa, semoga tahun depan bisa terus berkembang,” tutur Hary.

Setelah sebelumnya pihaknya mengaku awal bulan kemarin target pencapaian yang diraih Disbudpar untuk memenuhi target PAD sudah mencapai angka 91,1 persen dengan pendapatan terakhir Rp.21,337 miliar. Maka ditambah dari pendapatan selama sepekan terakhir dari libur natal dan tahun baru yang sebesar 2,7 miliar maka target yang dicanangkan pemerintah kepada sektor retribusi wisata terpenuhi.

 

 

Berita Terkait :