Peristiwa
Bagikan berita :
Senin, 02 Januari 2017 - 14:02:43 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Bobol Ruko, Pemuda Dibekuk Warga

Bobol Ruko, Pemuda Dibekuk Warga
Space Iklan
ilustrasi by google

Playen,(sorotgunungkidul.com)--ES (24) warga Karangasem, Condong Catur, Depok, Kabupaten Sleman dibekuk warga Siyono, Kecamatan Playen pada Sabtu (31/12/2016) subuh lalu. Ia ditangkap saat sedang membobol  sebuah ruko di Padukuhan Siyono Wetan, Desa Logandeng, Kecamatan Playen.

Peristiwa penangkapan ES sendiri terjadi sekira pukul 05.30 pagi. Saat itu warga curiga melihat ada aktifitas di ruko milik Endah, warga Gadungsari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Padahal biasanya, pada pagi hari ruko tersebut kosong lantaran ditinggal pemiliknya.

Salah satu warga yang melihat pintu ruko yang terbuka, dan di dalamnya ada pria mencurigakan yang sedang berada di dalam ruko. Mengetahui hal tersebut, warga lantas menghubungi tetangga yang lain via telepon, setelah didapati tidak ada yang mengenal orang yang masuk ke dalam ruko tersebut beberapa warga pun lantas datang dan menanyai pelaku.

Keributan di pagi hari itu langsung menarik perhatian warga lainnya yang kemudian datang mengerumuni pelaku. Saat  diinterogasi warga,  pelaku justru berbelit-belit. Karena berkali-kali didesak tak mau mengaku, ES nyaris saja dihakimi oleh warga yang kesal. Beruntung saat itu, petugas kepolisian segera datang dan mengevakuasi pelaku ke Mapolres Gunungkidul.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo ketika dikonfirmasi membenarkan perihal adanya satu orang pelaku percobaan pencurian yang diamankan jajarannya. Menurut Mustijat, ES hingga saat ini masih terus diperiksa jajarannya guna dilakukan pengembangan.

“Masih terus kita periksa dan kembangkan,” singkat Mustijat, Senin (02/01/2017) siang.

Diduga kuat, pelaku pembobolan ruko tersebut berjumlah lebih dari satu orang. Pihaknya mendapat keterangan bahwa  saat kejadian berlangsung , ada salah satu warga yang melihat orang yang membawa sepeda motor jenis Kawasaki KLX yang diparkir tak jauh dari sekitar lokasi kejadian.

“Orang tersebut langsung melarikan diri ketika warga berduyun-duyun ke lokasi pembobolan,” imbuh dia.

 

Berita Terkait :