Pemerintahan
Bagikan berita :
Senin, 02 Januari 2017 - 17:14:50 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Pejabat Pensiun, Beberapa SKPD Lowong Kepala

Pejabat Pensiun, Beberapa SKPD Lowong Kepala
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Esok hari, Selasa (03/01/2017), Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah posisi di pemerintahan. Rencananya ada ratusan posisi yang bergeser dan diisi oleh pejabat baru. Mutasi dan rotasi di awal tahun ini merupakan tahap pertama. Dalam waktu dekat ini juga akan lelang jabatan untuk mengisi beberapa pos penting lantaran ada beberapa pejabat yang memasuki masa pensiun.

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul, Sigit Purwanto mengatakan untuk pelantikan besok ada sekitar 743 pejabat yang akan dilantik dan menempati posisi baru di jajaran pemerintahan kabupaten Gunungkidul.

“743 pejabat akan dilantik besok, meliputi kecamatan, dinas-dinas, badan, dewan. Itu kan nanti sesuai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) baru dari Perbup,” kata Sigit, Senin (2/01/2017) siang.

Dalam formasi baru Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Gunungkidul sendiri ada 33 SKPD yang akan dioperasikan tahun 2017 mendatang. Namun menurut Sigit, ada beberapa posisi kepala SKPD yang terpaksa nanti akan kosong dan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) sampai menunggu lelang jabatan dibuka. Tahun ini ditambahkan Sigit,  ada beberapa pejabat eselon IIb yang sudah memasuki masa pensiun.

“Ada 24 pejabat eselon IIb yang akan dilantik sebagai kepala dinas besok, ditambah Sekda. Dan untuk beberapa kepala dinas nantinya memang ada yang kosong dan akan dijabat oleh Plt sampai menunggu seleksi terbuka,”tutur Sigit

Sementara Kasubbag Pengangkatan dan Pemindahan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Agus Sumaryono mengatakan di tahun 2017 mendatang sebagai upaya perampingan memang akan ada dinas yang dileburkan sesuai petunjuk PP nomor 18 tahun 2016.

"Yakni Dinas Peternakan, Hehutanan, dan BP2KP," ujar Agus.

Sedangkan diketahui 4 pejabat eselon II yang sudah memasuki usia pensiun tahun 2017 yakni Sekertaris Dewan, Kepala Badan BP2KP, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

 

Berita Terkait :