Pemerintahan
Bagikan berita :
Selasa, 03 Januari 2017 - 13:43:27 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Bupati Jamin Tak Ada Pungli Pada Rotasi Jabatan Pegawai

Bupati Jamin Tak Ada Pungli Pada Rotasi Jabatan Pegawai
Space Iklan
Bupati bersama Forkompimda berfoto bersama sebagian pejabat yang dilantik (Foto by Syarief Ahmad)

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.sos meminta seluruh bawahannya untuk mengedepankan integritas dan kebersihan dalam menjalankan tugasnya. Bupati bahkan menyatakan siap untuk melaporkan jajarannya yang nekat melakukan kecurangan ke tim Satgas Saber Pungli jika terbukti ada indikasi ke arah itu.

Hal ini disampaikan Bupati saat berpidato dalam acara pelantikan dan pengukuhan pejabat di lingkungan Pemkab Gunungkidul pada Selasa (03/01/2017) siang di komplek Bangsal Sewoko Projo.

Badingah berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk tidak lama-lama dalam euforia jabatan baru, tetapi secepat mungkin untuk mengikuti ritme kerja pada jabatan baru yang diemban.

“Pejabat harus sensitif dan responsif dalam menganggapi masukan dari masyarakat,” lanjut dia.

Terkait dengan rotasi jabatan yang dilakukan, Bupati menegaskan bahwa penempatan pejabat Gunungkidul benar-benar bersih dari pungli. Sebagaimana diketahui, masalah penempatan jabatan sempat geger setelah ditangkapnya Bupati Klaten Sri Hartini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya tidak pernah meminta imbalan apapun, dalam mutasi jabatan. Jika ada isu tentang pungli jabatan, laporkan saya, dengan membawa bukti-bukti yang bisa dipertanggungjwabkan. Kita sama-sama laporkan ke tim saber pungli yang kemarin baru saja dibentuk,” tegas Badingah.

Mutasi jabatan yang dilakukan pada hari ini, lanjut Badingah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan kinerja, bukan pada penempatan kepentingan jabatan tertentu. Parameter yang digunakan dalam mempertimbangkan jabatan yakni kompetensi, pendidikan, integritas, dan pengabdiannya terhadap negara terutama daerah.

“Untuk mewujudkan pembangunan lintas sektor baik pendidikan, pariwisata, dan ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ucap Badingah.

 

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg