Olahraga
Bagikan berita :
Rabu, 04 Januari 2017 - 11:20:20 | syarief-ahmad / Sorot Gunungkidul

Jumawanya Tim-Tim Unggulan Pada Turnamen Basket PP Cup

Jumawanya Tim-Tim Unggulan Pada Turnamen Basket PP Cup
Space Iklan
Suasana pertandingan turnamen basket PP Cup (Foto by Syarief Ahmad)

Wonosari, (sorotgunungkidul.com)--Riuh rendah mewarnai Gedung Serbaguna Siyono Playen sejak beberapa hari terakhir ini. Puluhan tim basket terbaik dari sekolah-sekolah di Gunungkidul beradu kebolehan dalam ajang kejuaraan bola basket bertajuk Pemuda Pancasila (PP) Cup.

Jutaan rupiah serta trophy juara diperebutkan oleh tim-tim tersebut. Rencananya, kejuaraan bola basket Pemuda Pancasila Cup akan dihelat hingga tanggal 7 Januari 2017 mendatang. Pada hari keempat gelaran kompetisi pada Selasa (03/01/2017) sejumlah tim-tim unggulan berlaga. Hasilnya, kemenangan telak berhasil diraih oleh tim-tim unggulan mengandaskan perlawanan tim lainnya.

Ketua penyelenggara PP Cup, Zanyuri Fathon mengatakan, kejuaraan bola basket ini diselenggarakan sebagai ajang pengembangan potensi dan meningkatkan dan jiwa olahraga pelajar. Karena Zanyuri sendiri menilai bola basket merupakan satu wadah perekat bagi pelajar untuk bersaing sacara sportif di tengah perbedaan.

“Supaya nanti bisa terlihat potensi-potensi unggul dibidang olahraga bagi pemuda kabupaten Gunungkidul. Selain itu, sikap sportif juga perlu ditanamkan sejak muda,” jelas Zanyuri, Selasa (03/01/2017) malam.

Perbasi sebagai wadah olahraga bola basket, menurut Zanyuri dirasa masih belum bisa sepenuhnya maksimal dalam menggali bakat-bakat bola basket terutama para pelajar. Hal yang cukup mengherankan lantaran para pelajar sendiri terlihat sangat antusias dalam mengikuti kejuaraan ini.

Pada PP Cup kali ini, sebanyak 12 tim dari SMP dan 12 SMA saling bersaing untuk menjadi yang terbaik.  

“Piala yang kita berikan adalah Piala Bupati. Ibu Bupati sudah berkenan memberikan piala,” pungkas Zanyuri.

Pada pertandingan di hari ke 4 ini, sejumlah kemenangan telak diraih oleh tim-tim yang memang berstatus unggulan. Pada pertandingan antara SMP 1 Playen vs SMP Wonosari berakhir dengan skor 21-37 untuk kemenangan SMP 2 Wonosari, sementara pada pertandingan kedua, SMA 2 Playen menang telak atas SMA 2 Wonosari dengan skor 44-19. Kemenangan telak lain diraih oleh SMKN 2 Wonosari yang mengandaskan perlawanan SMK Muhammadiyah 1 Playen dengan skor 60-9.

 

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg