Komunitas
Bagikan berita :
Rabu, 04 Januari 2017 - 11:35:43 | aji-awalani / Sorot Gunungkidul

Pentas Pesta Rasta di Tahun Baru, Tetap Meriah di Tengah Hujan

Pentas Pesta Rasta di Tahun Baru, Tetap Meriah di Tengah Hujan
Space Iklan
Suasana pentas musik yang dihelat Gunungkidul Reggae Community dan Karang Taruna Padukuhan Kamal (Foto by Aji Awalani)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)—Aksi mulia dilakukan oleh Gunungkidul Reggae Community (GRC) beserta Karang Taruna Padukuhan Kamal, Desa Wunung, Wonosari pada perayaan tahun baru 2017ini. Selain menggelar konser music gratis, komunitas ini juga melaksanakan bhakti sosial ke sejumlah warga kurang mampu.

Konser musik sendiri digelar pada tanggal 1 Januari 2017 malam lalu. Dalam konser yang bertajuk Berbagi Dalam Melodi Karang Taruna Kamal dimeriahkan sejumlah band beraliran musik reggae. Sebut saja Toples, Douglas Castarica, Djorenges, Barasta, Puthul N Witkambil, Lare Sharring dan Las Kalaps. Tak lupa South Mount Sunrise juga ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Termasuk Senewen yang belum lama ini menjadi juara Wonosari Terbalik #2.

"Saat itu sempet hujan tapi tetep meriah, tokoh masyarakat dan kepala dusun juga ikut hadir," ujar Budi Utomo, koordinator acara, Rabu (04/01/2016).

Acara tak hanya berlangsung dengan hura-hura semata. Sehari setelahnya, para pemuda tersebut juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga pra sejahtera di lingkungan sekitar Kamal. 

"Ada sekitar 12 KK yang kami berikan sembako hasil urunan kami swadaya. Kami juga ingin berbagi. Sesama manusia kita semua bersaudara," ujar pemuda yang lebih dikenal dengan sebutan Kedit itu.

 

 

Berita Terkait :