Olahraga
Bagikan berita :
Kamis, 05 Januari 2017 - 01:48:02 | aji-awalani / Sorot Gunungkidul

Prestasi Jeblok, Pejabat Olahraga Dirombak Bupati

Prestasi Jeblok, Pejabat Olahraga Dirombak Bupati
Space Iklan
Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Gunungkidul yang baru saja dilantik, Sulistyono (Foto by Aji Awalani)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Warga masyarakat pecinta olahraga di Gunungkidul sejak beberapa tahun terakhir ini merasa jengah. Apalagi jika bukan karena prestasi atlet Gunungkidul yang senantiasa jeblok.

Entah atas dasar pertimbangan ini atau bukan, Bupati Gunungkidul, Senin (03/01/2017) lalu secara resmi merombak pejabat-pejabat di bidang olahraga yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul.

Adapun rotasi jabatan yang dilakukan Pemkab Gunungkidul merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 adalah pada jabatan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) yang sebelumnya dijabat Agung Danarta kini sudah berganti kepada Sulistyono. Agung kini mengemban tugas menjadi Sekcam Kecamatan Saptosari. 

Struktur di bawahnya, Fx Agus Manaji yang mengepalai Seksi Olahraga dipindahtugaskan menjadi Kepala UPT PAUD dan SD Gedangsari. Sementara posisi yang ditinggalkannya diambil alih oleh Tupar. 

Sementara Ch Agus Mantara yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pemuda digeser menjadi Sekcam Kecamatan Nglipar. Sementara untuk posisi ini dijabat oleh Khayanto Utomo yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kepala SKB Disdikpora Gunungkidul.

Ditemui sorotgunungkidul.com, Kabid Pora Disdikpora Gunungkidul, Sulistyono,  mengaku belum mempunyai rencana jangka pendek, menengah maupun panjang terkait pengembangan olahraga di Gunungkidul. Lebih-lebih merancang persiapan jelang even bergengsi Porda 2017 Bantul.

"Saya jujur masih blank. Belum ada prioritas apa-apa. Minggu ini masih berbenah barang-barang dulu. Efektif bekerja mulai minggu depan," ujar pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubag Perencanaan Disdikpora Gunungkidul ini, Rabu (03/01/2017).

Berita Terkait :