Peristiwa
Bagikan berita :
Kamis, 05 Januari 2017 - 13:07:11 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Siska Akhirnya Ditemukan, Tak Berani Pulang Ngumpet di Kamar Kost

Siska Akhirnya Ditemukan, Tak Berani Pulang Ngumpet di Kamar Kost
Space Iklan
Siska sesaat setelah ditemukan (Foto Istimewa)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Misteri hilangnya seorang remaja cantik bernama Siska Purwanti (19) warga Desa Siraman, Kecamatan Wonosari akhirnya terjawab sudah. Berselang sehari sejak laporan dibuat oleh keluarga, aparat dari Polsek Wonosari berhasil menemukan yang bersangkutan. Siska ditemukan di sebuah rumah kost di wilayah Siyono, Kecamatan Playen.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, gadis remaja tersebut sengaja tidak pulang pasca malam tahun baru dikarenakan takut kepada orang tuanya. Pasalnya, Siska telah menggadaikan sepeda motor Honda Revo miliknya.

Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto melalui Panit 2 Reskrim Polsek Wonosari Ipda Sujino menjelaskan, ditemukannya Siska berdasarkan informasi dari teman-temannya. Dari penelusuran maupun informasi yang didapat, Siska tengah berada di sebuah rumah kos di Siyono, Kecamatan Playen. Benar saja saat petugas mendatangi, korban tengah berada di kamar kostnya.


"Kami temukan pada pukul 00.00 WIB dini hari tadi," paparnya, Kamis (05/01/2016) siang.

Dia menambahkan setelah ditemukan, pihak kepolisian langsung menyerahkannya ke pihak orang tua dan Dukuh setempat,. Siska yang sempat diperiksa mengungkapkan bahwa dia tidak berani pulang ke rumah karena telah menggadaikan sepeda motornya jenis Honda Revo untuk berfoya-foya di malam tahun baru. Motor tersebut digadaikan di wilayah Kecamatan Playen senilai 1,5 juta.

"Kami himbau kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan anaknya, pengawasan di lingkungan merupakan sesuatu yang sangat penting. Jangan sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Siska Purwanti (19) dikabarkan sempat hilang saat sejak malah pergantian tahun lalu. Lantaran tak pernah ada kabar, orang tua korban lantas melapor ke Polsek Wonosari pada Rabu (05/01/2017) kemarin.

Berita Terkait :