Peristiwa
Bagikan berita :
Kamis, 05 Januari 2017 - 15:15:48 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Tempat Tidur Diobrak-Abrik Maling, Pedagang Kehilangan Puluhan Gram Emas dan Uang

Tempat Tidur Diobrak-Abrik Maling, Pedagang Kehilangan Puluhan Gram Emas dan Uang
Space Iklan
Polisi dipimpin Kapolsek Ngawen saat memimpin olah TKP di rumah korban pencurian (Foto by Fajar Risdiyanta)

Ngawen,(sorotgunungkidul.com)--Aksi pencurian terjadi di wilayah Kecamatan Ngawen, Kamis (05/01/2017) dinihari. Akibat kejadian tersebut, Harto Suwito (55) warga Padukuhan Bejono, Desa Beji, Kecamatan Ngawen harus menderita kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah.

Kapolsek Ngawen AKP Tri Wibowo menjelaskan bahwa, kejadian tersebut pertama kali diketahui sekira pukul 04.00 WIB. Korban yang saat itu terbangun dari tidurnya. Lantaran dalam hatinya merasa ada yang tidak beres, Harto yang berprofesi sebagai pedagang lantas melakukan pengecekan di seputar rumahnya.

Korban kemudian panik setelah sejumlah barang berharganya yang tersimpan di tas warna hitam yang biasa disimpannya di bawah bantal tidur istrinya sudah raib. Korban berusaha melakukan pencarian di sekitar rumah maupun tempat tidur namun tidak membuahkan hasil.

"Barang berharga yang hilang yakni emas seberat 50 gram dan uang tunai sejumlah Rp 1,6 juta," papar Kapolsek, Kamis siang.

Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek pun langsung memerintahkan jajarannya untuk datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Dari hasil olah TKP yang dilakukan, diperkirakan pelaku pencurian masuk ke dalam rumah melewati tangga bangunan rumah yang belum jadi. Tangga tersebut menghubungkan dengan ruang tengah dimana terdapat kamar tidur korban..

"Kasus ini masih dalam penyelidikan kami, untuk kerugian diperkirakan mencapai 19 juta rupiah," tandasnya.

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg