Pemerintahan
Bagikan berita :
Jumat, 06 Januari 2017 - 10:42:15 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Buntut Rotasi dan Mutasi Pegawai, PNS Belum Gajian

Buntut Rotasi dan Mutasi Pegawai, PNS Belum Gajian
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Pergeseran pejabat struktural baru yang dilaksanakan pada Selasa (03/01/2016) kemarin diwarnai dengan gaji para pejabat dan pegawai yang  justru molor. Hingga saat ini, PNS di Gunungkidul masih harus bersabar untuk menerima pembayaran gaji.

Dikonfirmasi, Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Gunungkidul Putro Sapto Wardoyomengaku masih belum bisa memastikan kapan pembayaran gaji para PNS. Yang jelas pihaknya memperkirakan setelah dalam waktu dekat bisa dibayarkan menunggu proses entri data jumlah PNS.

"Diperkirakan tanggal 10 nanti sudah cair, namun bisa maju juga bisa mundur," papar mantan Kabid Anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) tersebut, Jumat (06/01/2017).

Dia menambahkan, seiring pergeseran pejabat sekitar 11 ribu pegawai yang berada di keseluruhan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pihaknya melakukan entri ulang. Hingga berita ini dilansir, BKAD baru menyelesaikan 3 ribuan pegawai yang sudah di entri.

Menurut Putro selain proses entri data yang banyak tersebut cukup menyita waktu. Salah satu kendalanya adalah para pegawai yang digeser belum secara keseluruhan mendapatkan Surat Keterangan (SK) dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang saat ini berganti nama menjadi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

"Kita juga tergantung penyelesaian SK dari BKD yang diberikan ke PNS yang digeser,"ucap dia.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg