Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Jumat, 06 Januari 2017 - 13:48:15 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Tinggal Tunggu Penghitungan Kerugian Negara, Nasib Kades Bunder di Ujung Tanduk

Tinggal Tunggu Penghitungan Kerugian Negara, Nasib Kades Bunder di Ujung Tanduk
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Satu lagi Kepala Desa di Gunungkidul yang terancam menjadi pesakitan. Setelah Kades Sidorejo, Kecamatan Ponjong, Sakina; kemudian yang baru saja ditahan, Kades Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, Smn; giliran Kades Bunder, Kabul Santoso yang saat ini menjadi tinggal menunggu nasib.

Kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Kabul tersebut saat ini masih terus didalami oleh Kejaksaan Negeri Gunungkidul. Meski belum ditetapkan sebagai tersangka, berkas Kabul saat ini sedang dikebut oleh Kejari Gunungkidul.

Sebagaimana diungkapkan oleh Kasi Pidsus Kejari Gunungkidul, Sihid Inugraha, terkait penanganan kasus tersebut lantaran pihaknya masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara. Penghitungan ini sedang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi (BPKP) DIY.

Disinggung kapan pihak BPKP menyelesaikan pemeriksaan terhadap kerugian tersebut Sihid tidak bisa memastikan kapan hak tersebut akan diselesaikan.

"Yang jelas secepatnya, kerugiannya dihitung aja belum selesai dihitung kok ya kita belum bisa menetapkan sebagai tersangka," ujar Sihid, Jumat (06/01/2016) siang.

Sementara itu Kepala Desa Bunder Kabul Santoso saat dikonfirmasi mengaku pasrah terkait permasalahan hukum yang menimpa dirinya. Pihaknya akan mengikuti proses hukum yang saat ini berjalan.

"Untuk masalah status, saya tidak tahu karena belum menerima pemberitahuan dalam bentuk apapun dari Kejari," ucap Kabul.

 

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg