Peristiwa
Bagikan berita :
Jumat, 06 Januari 2017 - 15:12:13 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Beraksi 4 Kali, Jambret Sadis Akhirnya Tertangkap

Beraksi 4 Kali, Jambret Sadis Akhirnya Tertangkap
Space Iklan
Pelaku saat diamankan di Mapolres Gunungkidul (Foto Istimewa)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Setelah beraksi sedikitnya sebanyak 4 kali di wilayah Gunungkidul, Yd (23) warga Padukuhan Wiyoko Utara, Desa Plembutan, Kecamatan Playen akhirnya berhasil diringkus oleh anggota Reskrim Polres Gunungkidul. Pelaku dibekuk pada Kamis (05/01/2017) malam di Kecamatan Playen.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo mengungkapkan, penangkapan ini merupakan buah dari penyelidikan melelahkan yang dilakukan jajarannya. Sedikit demi sedikit petunjuk mulai terkuak berkat kejelian dan ketelatenan dari anggota dalam melakukan penelusuran hingga akhirnya berhasil menguak identitas pelaku sekaligus juga meringkusnya.

“Serangkaian kasus penjambretan yang meresahkan ini memang menjadi salah satu prioritas kami di tahun 2017 ini,” ungkap Mustijat, Jumat (06/01/2017) siang.

Ditambahkan Mustijat, hingga saat ini pemeriksaan intensif masih terus dilakukan oleh jajarannya guna melakukan pengembangan. Berdasarkan pengakuan awal dari Yd, ia telah 4 kali beraksi di Gunungkidul. Adapun 4 tempat tersebut adalah di wiayah Gombang, Ponjong; Jalan Kyai Legi atau Jalur Cinta, Wonosari; di Getas, Playen; dan terakhir di Selang, Kecamatan Wonosari.

Penangkapan pelaku sendiri berawal dari petunjuk-petunjuk yang didapat petugas bahwa pelakulah yang menjadi pelaku serentetan aksi penjambretan sadis. Pada Kamis malam, petugas mendapatkan informasi mengenai keberadaan Yd di wilayah Playen. Berbekal informasi tersebut, petugas lantas melakukan penyanggongan.

“Yd ditangkap saat berada di jalan,” ujar Kasat Reskrim.

Pelaku sendiri sempat mengelak saat ditangkap petugas. Namun akhirnya ia pasrah dan tak lagi bis berkelit saat petugas menemukan sebuah hp milik korban berikut juga beberapa kartu identitas.

“Bersama dengan pelaku kita amankan pula satu buah motor yang digunakan untuk melancarkan aksi, sebuah hp hasil kejahatan, serta beberapa kartu identitas,” urai dia.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg