Peristiwa
Bagikan berita :
Jumat, 06 Januari 2017 - 16:18:35 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Timah Panas di Kaki Akhiri Petualangan Jambret Sadis Pengangguran Ini

Timah Panas di Kaki Akhiri Petualangan Jambret Sadis Pengangguran Ini
Space Iklan
Pelaku saat diamankan di Mapolres Gunungkidul (Foto Istimewa)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Untuk sementara, aktifitas raja jambret Gunungkidul, Yd (23) warga Wiyoko Utara, Desa Plembutan, Kecamatan Playen harus sedikit terganggu. Pemuda pengangguran tersebut terpaksa ditembak aparat di bagian kaki saat ditangkap di sebuah jalan di Kecamatan Playen pada Kamis (05/01/2017) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Mustijat Priyambodo mengungkapkan, Yd terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan. Tiga buah tembakan peringatan tak membuat Yd bergeming untuk lari sehingga akhirnya petugas menembakan peluru yang keempat ke bagian kaki kirinya. Ia pun akhirnya menyerah setelah peluru bersarang di kakinya.

“Kita terpaksa melumpuhkan yang bersangkutan dengan upaya represif karena memang saat hendak ditangkap justru melarikan diri,” urai Mustijat, Jumat (06/01/2017).

Setelah sempat mendapatkan perawatan medis, petugas langsung melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Sementara, Yd telah mengakui melakukan 4 kali penjambretan di wilayah Ponjong, Wonosari dan Playen.

“Pelaku ini saat beraksi selalu sendirian, sementara pengakuannya begitu. Akan tetapi tentunya terus kita kembangkan,” terangnya.

 Adapun motif Yd melakukan penjambretan sadis lantaran terdesak oleh kebutuhan ekonomi. Selama ini, ia tidak mempunyai pekerjaan tetap sehingga akhirnya memilih menjadi penjambet sebagai mata pencahariannya.

“Jika ada korban lain yang sempat mengalami penjambretan, silahkan melapor ke kami,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yd dibekuk Unit Buser Satreskrim Polres Gunungkidul pada Kamis malam kemarin di Playen. Ia ditangkap setelah melakukan serangkaian aksi penjambretan di Gunungkidul. Bersama dengan pelaku, turut pula diamankan sepeda motor Satria FU yang digunakan untuk melakukan penjambretan, hp nokia, serta kartu identitas milik para korbannya.

Berita Terkait :