Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Sabtu, 07 Januari 2017 - 12:51:16 | renna-anggabenta / Sorot Gunungkidul

Yd Sang Penjambret Sadis Incar Incar Ibu-Ibu Bermotor Matic

Yd Sang Penjambret Sadis Incar Incar Ibu-Ibu Bermotor Matic
Space Iklan
Pelaku saat diamankan di Mapolres Gunungkidul (Foto Istimewa)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Nafas lega bisa dihela oleh para pemotor wanita di Gunungkidul. Keberhasilan polisi dalam melakukan penangkapan Yd (23) warga Wiyoko Utara, Desa Plembutan, Kecamatan Playen pada Kamis (05/01/2017) malam menjadi dasar kelegaan itu.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Mustijat Priyambodo mengatakan, pelaku memang mengincar para pemotor wanita dalam aksinya. Biasanya yang bersangkutan berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari mangsa.

Ketika melihat ada pemotor wanita yang sendirian, Yd lantas membuntuti calon korbannya.

“Saat tiba di tempat sepi barulah eksekusi penjambretan dilakukan,” ujar Mustijat, Sabtu (07/01/2017) siang.

Adapun menurut penuturan tersangka, ada beberapa kriteria yang dipilih untuk menjadi korbannya. Yd biasanya mengincar wanita yang menggunakan tas srempang serta motor matic. Sengaja ini dipilih untuk memudahkan Yd dalam melancarkan aksi jahatnya. Pemotor wanita menurut Mustijat kurang gesit dalam berkendara. Pilihan motor matic juga bukan tanpa sebab karena memang kurang responsif saat bermanuver terutama dalam hal kecepatan.

“Jadi begitu berhasil menjambret bisa langsung melarikan diri dan tidak terkejar,” lanjut Mustijat.

Mustijat menghimbau agar para pengendara terutama wanita untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya terutama di daerah sepi saat berkendara sendirian.

“Antisipasi awal tidak ada masalah. Namun kami tetap menjamin keamanan warga masyarakat,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul pada Kamis malam kemarin menangkap pelaku penjambretan, Yd di wilayah Kecamatan Playen. Dalam pemeriksaan yang dilakukan polisi, Yd mengaku telah sedikitnya melakukan 4 kasus penjambretan di wilayah Wonosari, Playen, Karangmojo.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg