Peristiwa
Bagikan berita :
Sabtu, 07 Januari 2017 - 14:21:07 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Bantuan Air Ratusan Juta Belum Dimanfatkan, Warga Harus Bayar Instalasi Jaringan

Bantuan Air Ratusan Juta Belum Dimanfatkan, Warga Harus Bayar Instalasi Jaringan
Space Iklan
Bantuan air yang diterima Desa Rejosari (Foto by Tsaniyah Faidah)

Semin,(sorotgunungkidul.com)--Bantuan air bersih dari sebuah bank milik Pemerintah senilai ratusan juta rupiah di Desa Rejosari, Kecamatan Semin rupanya belum difungsikan. Padahal peresmian sudah diselenggarakan sejak 5 Desember 2016 kemarin. Tak tanggung-tanggung, proyek tersebut diresmikan oleh Bupati Gunungkidul Badingah.

Kepala Desa Rejosari, Paliyo mengaku, bantuan air bersih tersebut belum terpasang ke rumah warga. Sebelum bisa ikut menikmati bantuan itu, warga harus melakukan pendaftaran dulu sebesar Rp 400 ribu untuk pemasangan jaringan.

"Jumlah segitu sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Rp 400 ribu untuk keperluan perlengkapan meteran dan keran air," jelas Kades, Sabtu (07/01/2017).

Diakui Paliyo, bantuan air bersih baru hendak dirintis. Rencananya bantuan tersebut akan dikelola oleh BUMDes, kemudian baru bisa dimanfaatkan setelah warga melakukan pendaftaran.

"Kami meminta kepada warga untuk segera mendaftar. Meski sekarang bantuan tersebut belum begitu terlalu dibutuhkan karena masih musim hujan," kata dia.

Berita Terkait :