Ekonomi
Bagikan berita :
Senin, 09 Januari 2017 - 17:02:30 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Obyek Wisata Goa Jlamprong Mulai Dilirik Investor, Warga Setempat Antusias

Obyek Wisata Goa Jlamprong Mulai Dilirik Investor, Warga Setempat Antusias
Space Iklan
Foto by net

Semanu,(sorotgunungkidul.com)--Booming pariwisata yang terjadi di kawasan Pantai Selatan membuat investor mulai melirik Gunungkidul. Tidak hanya pesisir pantai yang menjadi daya tarik utama investor, keindahan Goa Jlamprong juga mulai dibidik oleh beberapa masyarakat kelas atas untuk menanamkan investasinya disana. Sebagai obyek wisata baru di Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Goa Jlamprong dinilai bisa menandingi wisata susur Goa di Goa Pindul yang sudah masyur sebelumnya.

Herian, salah seorang warga setempat mengaku senang jika investor bisa masuk ke desanya. Sebab hal ini dinilai bisa memajukkan desa wisata di Ngeposari agar semakin dikenal masyarakat.

"Saya sudah dengar sih kabarnya, tapi saya nggak tahu sudah ada yang inves atau belum. Hanya saja, keindahan Goa Jlamprong dilirik para investor tersebut ini yang membanggakan," katanya, Senin (09/01/2017).

Meski begitu, ia menilai agar investor benar-benar tertarik harus dilakukan beberapa pembenahan. Pasalnya sebagai obyek wisata yang baru dibuka, penataan di Goa Jlamprong masih belum begitu rapi.

Selain karena keindahannya yang disukai, letak Goa Jlamprong cukup strategis karena berada di jalur menuju Pacitan. Bahkan mereka telah menawarkan untuk mengerjakan proyek pembangunan di kompleks wisata Goa Jlamprong.

Sementara itu, warga lain, Satyo juga menyambut positif kedatangan investor yang masuk ke desanya. Sebab, sudah terlalu banyak investor yang menamkan investasinya di pesisir pantai, sehingga tempat lain dirasa perlu mendapatkan hal yang sama.

"Saya sih setuju saja. Sebab jika ada investor di wilayah Goa Jlamprong maka keberadaannya akan semakin terkenal. Jadi tidak hanya pantai selatan yang dijadikan tujuan wisata," paparnya.

Berita Terkait :