Pemerintahan
Bagikan berita :
Selasa, 10 Januari 2017 - 01:20:35 | tsaniyah-faidah / Sorot Gunungkidul

Bantuan Program Keluarga Harapan Untuk Puluhan Ribu Warga Miskin Gunungkidul Mulai Dicairkan

Bantuan Program Keluarga Harapan Untuk Puluhan Ribu Warga Miskin Gunungkidul Mulai Dicairkan
Space Iklan
ilustrasi by google

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sebanyak 55.365 warga Gunungkidul menerima bantuan stimulan Program Keluarga Harapan (PKH). Penerimaan bantuan sendiri sudah mulai diserahkan mulai Senin (09/01/2017) ini.

Di Kabupaten Gunungkidul sendiri, terjadi peningkatan jumlah penerima PKH yang cukup signifikan dari 23.500 warga penerima menjadi 55.365 orang. Dalam data bayar tahap ke 4 ini, dikucurkan dana sebesar Rp 14.924.281.785 yang akan dibagikan melalui 13 kantor pos mulai tanggal 9 hingga 20 Januari 2017 ini.

"Kami harap dengan adanya PKH ini dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin di bidang kesehatan dan pendidikan. Sementara dalam jangka panjang, bisa menanggulangi kemiskinan," tutur Bupati Badingah, Senin siang.

Dijelaskan, sebelum dana bantuan dicairkan, warga terlebih dahulu mendapatkan surat undangan dari masing-masing padukuhan. Mereka diharuskan untuk melengkapi persyaratan yaitu Kartu Keluarga dan KTP. Sementara bagi yang orangtuanya telah meninggal dunia, disertakan pula surat kuasa.

Seperti yang diketahui, satu keluarga dengan satu anak SMA akan memperoleh bantuan Rp 1 juta per tahun, kemudian balita Rp 3 juta diberikan dalam empat tahap. Untuk keluarga dengan anak di bangku sekolah dasar, maka mendapat bantuan Rp 450.000 per tahun.

"Saya memahami dana yang diberikan sangat terbatas, sehingga jangan dijadikan tumpuan. Sebaliknya jadikan bantuan ini sebagai pemicu sekaligus pemacu dalam berkarya," pesan Badingah.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg