Peristiwa
Sabtu, 11 Mei 2013 - 11:53:36 | wheny-marisa / Sorot Gunungkidul

BALON KADES KARANGASEM SAMPAIKAN VISI MISI
BALON KADES KARANGASEM SAMPAIKAN VISI MISI
Space Iklan Tanah Dijual Space Iklan
Sorot Gunungkidul

Paliyan,(sorotgunungkidul.com)--Menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul yang rencananya akan digelar pada Hari Minggu 12 Mei 2013 besok, 4 bakal calon (balon) kades menyampaikan visi misi dan program kerja di balai desa setempat, Sabtu (11/05/2013).

Di hadapan Camat Paliyan, Ir. Astuti Adiyati, Muspika, dan ratusan masyarakat, dengan penuh optimisme mereka berpidato memaparkan sederet wacana yang akan mereka lakukan selama 6 tahun ke depan apabila mereka dipercaya memimpin Desa Karangasem menggantikan kades lama, Endang Sri Sumiartini yang habis masa jabatannya.

Ketua Panitia Pilkades Karangasem, Maryanto didampingi sekretarisnya, Markuat mengatakan bahwa pilkades kali ini akan diramaikan oleh 4 balon yaitu Edi Kuntoro, Amanat Ichsan, Hermanto, dan Nasibat. Keempatnya akan bersaing meraih simpati 6.832 pemilih yang tersebar di 11 padukuhan.

“Pelaksanaan pemungutan suara akan dilakukan di 2 TPS yakni di Balai Padukuhan Trowono A dan Balai Desa Karangasem. Hal ini dilakukan dalam rangka mempermudah masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Secara geografis Desa Karangasem memang terbelah menjadi dua zona, utara dan selatan, dengan sekat kawasan hutan Sodong di tengahnya. Sehingga bila tidak dibuat 2 TPS, maka pemilih dari zona selatan harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk melakukan pencoblosan,” jelas Markuat menjelang acara penyampaian visi misi calon kades.

Camat Paliyan, Ir. Astuti Adiyati berpesan kepada masyarakat dan bakal calon kades untuk tetap menjaga suasana kondusif agar pelaksanaan pilkades hingga pelantikan mendatang dapat berjalan lancar. “Kami berharap kampanye hari ini dapat berlangsung dengan sopan dan santun, sehingga tidak menimbulkan situasi panas yang dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan pilkades,” pinta Astuti Adiyati.

Berita Terkait :


dava3.jpgmeloncell.jpg
HOT NEWS
rahma jaya.jpggoacerme.jpg