Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Rabu, 11 Januari 2017 - 08:42:47 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Terjerat Kasus Kriminal, Sejumlah Posisi Perangkat Desa Kosong

Terjerat Kasus Kriminal, Sejumlah Posisi Perangkat Desa Kosong
Space Iklan
Salah satu perangkat desa terlibat kasus hukum

Wonosari,(sorotgunungkidul.com) Akibat terjerat kasus kriminal,sejumlah perangakat desa di Gunungkidul haarus berurusan dengan aparat penegak hukum. Sedikitnya 4 orang perangkat desa di Kabupaten Gunungkidul saat ini tersangkut kasus berbagai macam kriminal.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, KB dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sujoko menjelaskan, 4 orang perangkat desa yang terjerat kasus kriminal tersebut meliputi Kepala Desa Hargosari, Kecamatan Tanjungsari, Kepala Desa dan Kabag Pemerintahan Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong dan Kesra Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop.

Sujoko merasa prihatin mengingat perangkat desa merupakan suatu jabatan yang harus diemban dengan amanah bukan malah justru melakukan sesuatu yang negatif.

“Sangat disayangkan memang, hal tersebut tentunya sangat memalukan, saat ini kekosongan perangkat Desa tersebut terpaksa diisi Pj (Penjabat),” papar Sujoko, Rabu (11/01/2016).

Sebagai Kepala Dinas anyar yang sekarang menaungi bagian Pemerintahan Desa pihaknya telah memberi peringatan keras kepada seluruh perangkat desa se Gunungkidul. Ia meminta seluruh perangkat desa untuk tidak bertindak sembarangan dan memperbaiki kelakuan-kelakuan yang kurang terpuji.

“Tidak usah neko-neko, sebagai perangkat desa harus bisa menjaga nama baik instansi,” ucap dia.

Ia menandaskan, jabatan merupakan sesuatu amanah rakyat yang memang seharusnya amanah yang bisa dipertanggungjawabkan. Namun seringkali justru terkadang saat seseorang duduk disuatu jabatan tertentu justru malah disalahgunakan dengan tindakan tak terpuji bahkan melanggar hukum.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg