Hukum/Kriminal
Bagikan berita :
Rabu, 11 Januari 2017 - 09:33:00 | fajar-risdiyanta / Sorot Gunungkidul

Gara-Gara Anjing, S Nekat Bunuh Bu Guru

Gara-Gara Anjing, S Nekat Bunuh Bu Guru
Space Iklan
Tersangka pembunuhan seorang guru menjalani rekonstruksi (foto dokumen sorot)

Wonosari,(sorotgunungkidul.com)--Sidang kasus pembunuhan terhadap Nanik Widyawati (50) warga Candirejo, Klaten Jawa Tengah, dengan terdakwa S (48) terus berlanjut. Diketahui, pelaku tega membunuh korban dengan cara dicekik lantaran pelaku dikatain Anjing (asu) oleh korban.

Hal itu disampaikan S kepada sorotgunungkidul.com disela-sela menunggu sidang ketiga dengan agenda mendengar keterangan saksi, pada Selasa (10/01/2017) kemarin. S mengaku, sebelumnya sama sekali tidak mengenal korban. Ia mengenal korban setelah dikenalkan oleh salah satu temannya. Ia menjelaskan, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, korban berniat ingin meminjam uang kepada pelaku.

“Sebenarnya saya tidak berniat atau berencana membunuh,” dalih S, Rabu (11/01/2016).

Namun pelaku merasa kesal dengan perkataan korban yang ditujukan kepada dirinya saat ia tidak bisa memberi pinjaman uang kepada korban. Perkataan korban yang dianggap kasar membuat dirinya naik pitam dan kalap hingga membunuh korban.

“Sebenarnya hanya saya giniin,” ujarnya, sambil mempraktekkan saat mencekik korban dalam posisi berdiri.

Mengetahui korban sudah tak bernyawa, S pun panik dan berniat menghilangkan jejak dengan cara membakar wajah korban agar tidak dikenali. Setelah memastikan korban meninggal S pun langsung membawa ATM korban dengan isi sejumlah uang 400 ribu. Tak hanya itu, sepeda motor milik korban juga ia gadaikan sebesar Rp 1,5 juta dan uang itu sudah habis digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebenarnya saya tak berniiat merencanakan membunuh korban, itu spontan, saya emosi dan kalap, saya mengakui bersalah dan akan menjalankan proses hukum yang ada,” ucap dia.

Berita Terkait :


dava3.jpg
HOT NEWS
meloncell.jpg
rahma jaya.jpg